Senin, 06 Mei 2019 22:39 WITA

PAN Sulsel Klaim Sudah Amankan 7 Kursi Untuk DPRD Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
PAN Sulsel Klaim Sudah Amankan 7 Kursi Untuk DPRD Sulsel
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan mengklaim telah mengamankan 7 kursi di DPRD Sulsel.

Keyakinan tersebut dilontarkan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB. Menurutnya, 7 kursi tersebut sudah masuk dalam kategori aman untuk partai berlambang matahari terbit itu.

"Secara internal kita aman baru 7 kursi. Untuk Makassar A dan Makassar B sementara bersaing. Pak Yusran Paris di Makassar B dan Nurkanita Maruddani Kahfi di Makassar A bersaing dengan partai lain untuk memperebutkan kursi terakhir," ungkapnya saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (6/5/2019).

Ketujuh kursi yang diklaim PAN tersebut masuk kategori aman diantaranya di Dapil VII (Bone) milik Irwandi Natsir, Dapil XI (Sidrap, Enrekang dan Pinrang) milik Mahyuddin, Dapil X (Luwu Raya) milik Usmaruddin dan Dapil V (Bulukumba, Sinjai) yang menjadi milik Andi Edy Manaf.

Selanjutnya di Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru dan Parepare) milik Irfan AB, Dapil III (Gowa, Takalar) milik Usman Lonta dan Dapil IV (Jeneponto, Bantaeng dan Selayar) yang menjadi milik Syamsuddin Karlos. 

Loading...

Menurut Irfan, PAN sejak awal menargetkan 10 kursi, meski memang harus diakui bahwa ada beberapa dapil yang tidak memungkinkan untuk meraih kursi. 

"Intinya kita masih bersaing untuk kursi pimpinan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat ini PAN memiliki 9 kursi di DPRD Sulsel. 

Loading...
Loading...