Senin, 06 Mei 2019 22:14 WITA

Ini Program Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Ini Program Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb
Iqbal Suhaeb.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Dalam Negeri menyetujui Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Kepala Balitbangda Sulsel itu akan mengisi kursi Wali Kota Makassar setelah masa jabatan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal berakhir 8 Mei. 

Iqbal Suhaeb sudah pernah menyampaikan program kerjanya kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu. Iqbal punya misi, Makassar Clean, Comfort, dan Continuity. 

Untuk Makassar yang bersih, ia akan melakukan penataan drainase dan kanal, serta penertiban pedagang kaki lima. 

"Penyelesaian persoalan sampah yang menumpuk, dan Makassar bebas anjal dan gepeng," kata Iqbal dalam pemaparannya. 

loading...

Iqbal juga ingin menjadikan Makassar menjadi nyaman bagi warganya, dan juga bagi pendatang. Kendaraan bermotor yang teratur, serta kenyamanan bagi pesepeda dan pejalan kaki. 

"Juga sudah pasti harus ada keberlanjutan progra dari wali kota sebelumnya. Supaya programnya bisa jalan. Juga harus ada koordinasi horizontal antara Pemprov dan pemerintah kota," ujarnya. 

Selain itu, dia akan membuat drainase tertutup, rekayasa lalu lintas dan parkir, manajemen pasar tradisional. Khusus untuk pedestrian, dia akan fokus pada pelarangan parkir sembarangan kendaraan bermotor dan revitalisasi RT/RW.

Loading...
Loading...