Senin, 06 Mei 2019 16:52 WITA

Dilamar Pemandu Memancing, PM Selandia Baru Urus Negara, Tunangan Urus Anak

Editor: Abu Asyraf
Dilamar Pemandu Memancing, PM Selandia Baru Urus Negara, Tunangan Urus Anak
Clarke Gayford, tunangan Jacinda Ardern mengurus anak mereka.

RAKYATKU.COM - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern sempat jadi buah bibir. Dia menunjukkan empatinya kepada korban pengeboman di dua masjid di negara itu.

Gara-gara perhatiannya yang tulus itu, Jacinda Ardern sempat diancam. Sebuah pesan dikirim ke media sosial mantan disk jockey (DJ) itu. Isinya, ancaman pembunuhan.

Dilansir New Zealand Herald, sebuah postingan Twitter bertuliskan, "You Are Next" atau "Giliran Anda". Ada foto senjata api yang menyertai tulisan tersebut.

Kini, dia kembali jadi perbincangan. Namun, bukan lagi terkait kasus bom. Kali ini tentang kehidupan asmaranya. Dia baru saja dilamar pacarnya, Clarke Gayford. Mereka kini resmi bertunangan.

Gayford adalah pemandu acara memancing. Lamaran berlangsung ketika liburan Paskah di bukit Mokotahi yang berlokasi di Teluk Hawke, Semenanjung Mahia.

Keluarga Ardern saat itu berlibur dengan didampingi oleh pasukan pengamanan diplomatik dan seekor anjing yang dia sebut sudah mencuri cokelatnya.

"Jujur, saya terkejut ketika mendapat pertanyaan itu," ungkap Ardern saat ditanya tentang momen sang pacar melamarnya, seperti dikutip dari Reuters.

Loading...

"Jadi sangat romantis," lanjutnya bercanda.

Kabar pertunangan itu merupakan barang langka bagi para pemimpin dunia yang masih aktif menjabat. 

Ketika Ardern mengumumkan hamil pada 2018 lalu, seluruh dunia menganggapnya sebagai simbol kemajuan bagi pemimpin perempuan. 

Ardern merupakan pemimpin kedua yang melahirkan ketika masih menjabat setelah mendiang Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto pada 1990 silam, dan menjadi yang pertama jika melangsungkan pernikahan. 

Tunangannya yang berusia 41 tahun membagi tugas dengan merawat anak mereka, Neve Te Aroha, yang berusia 10 bulan sementara Ardern mengurus negara. 

Loading...
Loading...