Senin, 06 Mei 2019 15:29 WITA

Jam Kerja ASN di Banten Dimulai Pukul 06.00, Tugas Pertama Tadarusan

Editor: Abu Asyraf
Jam Kerja ASN di Banten Dimulai Pukul 06.00, Tugas Pertama Tadarusan
Gubernur Banten, Wahidin Halim

RAKYATKU.COM - Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Banten berubah total selama Ramadan. Waktu masuk dipercepat dua jam dari sebelumnya pukul 08.00 menjadi pukul 06.00.

Karena jam kantor dimulai lebih cepat, waktu pulang juga lebih cepat. Pada Senin hingga Kamis, ASN pulang pukul 12.30. Sementara pada hari Jumat pulang pukul 13.00.

"Jadi nanti habis salat subuh langsung siap-siap berangkat ke kantor. Jangan tidur lagi, datang ke kantor jam 06.00 WIB, tadarusan. Selesai tadarusan langsung kerja," kata Gubernur Banten Wahidin Halim. 

Aturan ini diberlakukan mulai Selasa (7/5/2019). Namun, aturan jam kerja tersebut tidak berlaku untuk PNS di bidang pelayanan, di antaranya seperti rumah sakit dan kantor samsat. 

Loading...

Wahidin mengatakan, peraturan jam kerja terbaru ini dibuat agar PNS tetap produktif bekerja kendati sedang berpuasa. 

Mantan Wali Kota Tangerang ini menyebut bahwa aturan jam kerja normal tetap diberlakukan, PNS biasanya sering terlambat masuk kerja lantaran mengisi waktu setelah sahur untuk tidur. 
"Kalau perlu sahur bersama di kantor. Jadi (dari) nanti gubernur se-Indonesia, cuma Banten yang bikin begini. Kalau mau tidur lagi setelah pulang kerja silakan, mau di kantor juga silakan," kata dia.


 

Loading...
Loading...