Minggu, 05 Mei 2019 19:38 WITA

Penelitian: Wanita Paling Tertarik pada Pria Berewok

Editor: Aswad Syam
Penelitian: Wanita Paling Tertarik pada Pria Berewok
Pria-pria berewok

RAKYATKU.COM - Rambut wajah untuk pria menjadi norma. Beberapa memilih memangkas habis, sementara yang lainnya memilih memanjangkan ala Dumbledore.

Suka atau benci, rambut wajah tentu memiliki efek polarisasi pada keinginan Anda.

Beberapa hanya menyukai orang-orang seperti Chris Hemsworth, Jamie Dornan, dan Jack Gyllenhaal; sementara beberapa yang lain lebih suka BTS, dan BTS lookalikes.

Jadi, jika Anda berpikir untuk meniru bintang K-Pop dengan mencukur potongan rambut Anda, Anda mungkin harus membuang pisau cukur Anda ke tempat sampah.

Karena peneliti menemukan, bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang menggunakan jenggot penuh daripada mereka yang dicukur bersih.

Dalam penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Evolutionary Biology berjudul "paradoks maskulinitas: maskulinitas wajah dan berjanggut berinteraksi untuk menentukan peringkat wanita dari daya tarik wajah pria," para peneliti meminta 8.500 wanita untuk mengevaluasi daya tarik pria dari tiga kategori - berjanggut, berjanggut penuh atau tidak berjanggut.

Mereka menggunakan foto-foto pria saat mereka menumbuhkan berewok mereka selama empat minggu, dari wajah telanjang hingga berjanggut penuh.

Loading...

Para wanita diminta untuk mengevaluasi daya tarik pria, dengan mayoritas dari mereka menilai pria yang dicukur bersih sebagai yang paling tidak menarik.

Para peneliti menyimpulkan, "Mereka yang berjanggut penuh dipandang sebagai pria yang matang, maskulin, sosial dominan dan agresif."

Mereka menambahkan bahwa janggut adalah sifat yang akan dipertimbangkan wanita, ketika memilih pasangan jangka pendek atau panjang. 

Sulit membayangkan janggut juga merupakan faktor dalam hubungan!

Pada akhirnya, keputusan apakah seorang pria harus menumbuhkan janggut atau tidak, akan bergantung pada tujuan hubungannya sendiri (atau yang disukai oleh pasangannya).

Paling tidak, apa yang telah dilakukan penelitian ini hanyalah membantu pria membuat pilihan perawatan yang lebih banyak informasi.

Loading...
Loading...