Minggu, 05 Mei 2019 09:35 WITA

Pertama Dalam Sejarah: 3 Kontes Kecantikan AS Dimenangkan Wanita Kulit Hitam

Editor: Suriawati
Pertama Dalam Sejarah: 3 Kontes Kecantikan AS Dimenangkan Wanita Kulit Hitam
Cheslie Kryst

RAKYATKU.COM - Untuk pertama kalinya, kontes kecantikan terbaik Amerika, yaitu Miss USA , Miss Teen USA dan Miss America dimenangkan oleh perempuan kulit hitam pada saat yang sama. Dan itu masalah besar, jika melihat sejarah kontes.

Di awal sejarah mereka pada tahun 1920-an, kontes kecantikan melarang wanita kulit hitam ikut berpartisipasi.

Bahkan setelah penyelenggara mulai mengubah aturan mereka untuk menerima wanita dari semua ras, masih ada rasa frustrasi untuk bergabung.

Hanya dalam 50 tahun terakhir wanita kulit hitam menjadi lebih lazim di kompetisi ini.

Vanessa Williams adalah Miss America kulit hitam pertama pada tahun 1983, dan pada tahun 1990 Carole Anne-Marie Gist menjadi kontestan kulit hitam Miss USA pertama yang dimahkotai. Tahun berikutnya Janel Bishop menjadi Miss Teen USA kulit hitam pertama.

Tapi untuk tahun ini, ketiga kontes dimenangkan oleh tiga wanita kulit hitam secara bersamaan.

Loading...

Cheslie Kryst dinobatkan sebagai Miss USA 2019 pada hari Kamis. Ia menjadi bagian dari trio bersejarah bersama dengan Miss Teen USA 2019, Kaliegh Garris dan Miss America 2019, Nia Franklin.

Cheslie Kryst memiliki gelar sarjana hukum dan MBA dari Wake Forest. Dia juga belajar di University of South Carolina. Dengan tiga gelar dari dua universitas, Kryst bekerja sebagai pengacara dengan misi untuk membantu mereformasi sistem peradilan Amerika.

Pertama Dalam Sejarah: 3 Kontes Kecantikan AS Dimenangkan Wanita Kulit HitamNia Franklin bekerja dengan kelompok nirlaba Sing for Hope untuk membantu orang lain melalui kekuatan musik.

Kaliegh Garris memenangkan Miss Teen USA dengan percaya diri pada rambut alami bertekstur afro.

Pertama Dalam Sejarah: 3 Kontes Kecantikan AS Dimenangkan Wanita Kulit HitamGarris berencana kuliah di Universitas Negeri Connecticut Selatan untuk belajar keperawatan, dan juga menjadi sukarelawan di Rumah Sakit Yale New Haven.

Loading...
Loading...