Jumat, 03 Mei 2019 18:56 WITA

Pilotnya Pukul Pegawai Hotel di Surabaya, Ini Penjelasan Lion Air

Editor: Aswad Syam
Pilotnya Pukul Pegawai Hotel di Surabaya, Ini Penjelasan Lion Air
Potongan rekaman pemukulan pegawai hotel oleh pilot Lion Air berinisial AG.

RAKYATKU.COM, SURABAYA – Terkait dugaan pemukulan yang dilakukan pilot Lion Air berinisial AG kepada pegawai salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, maskapai milik Rusdi Kirana tersebut, langsung bergerak cepat.

Manajemen Lion Air, hari ini, Jumat (3/5/2019), sudah bertemu secara langsung dengan manajemen hotel, pihak keluarga dan pegawai hotel yang menjadi korban. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air menyampaikan permohonan maaf dan rasa prihatin kepada salah satu pegawai hotel tersebut.

Pertemuan bersama kata Danang, merupakan bagian dari langkah untuk mengumpulkan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan, guna kepentingan penyelidikan atau investigasi lebih lanjut.

Lion Air kata Danang, telah memutuskan tidak memberikan izin tugas terbang kepada pilot AG, hingga proses penyelidikan selesai sesuai dengan aturan perusahaan.

Loading...

"Jika penyelidikan selesai dan hasil menyatakan AG bersalah, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas, dengan memberhentikan dari perusahaan," beber Danang dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyatku.com.

Lion Air kata Danang, sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan. Kebijakan ini kata dia, dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Sebelumnya, beredar video CCTV pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum pilot Lion Air berinisial AG terhadap karyawan hotel di Surabaya.

Loading...
Loading...