Jumat, 03 Mei 2019 17:36 WITA

Kesal Surat Tanahnya Tak Kelar-kelar, Warga Bakar Kantor Desa di Pinrang

Penulis: Junaedi
Editor: Aswad Syam
Kesal Surat Tanahnya Tak Kelar-kelar, Warga Bakar Kantor Desa di Pinrang
Beberapa warga memadamkan api di Kantor Desa Mallongi-longi, Kecamatan lanrisang, Pinrang.

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Jumat, 3 Mei 2019. Asap terlihat mengepul dari Kantor Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang.

Sebuah video juga beredar, memperlihatkan nyala api membakar ruangan di dalam kantor desa.

Pelaku diketahui bernama Muhammad Sais (42), warga Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Mutong, Sulteng. Alamat orang tuanya, di Dusun Kanarie, Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang.

Pelaku yang diamankan aparat kepolisian menceritakan, dia melakukan aksinya karena merasa kesal dan kecewa terhadap kepala desa dan pihak kecamatan.

Berawal ketika pelaku melakukan pengurusan surat tanah di kantor desa dan kantor kecamatan. Pelaku kecewa terhadap pelayanan dari pemerintah, sehingga sampai sekarang surat yang diurus oleh pelaku tidak kunjung selesai. 

Loading...

Akibat dari kekesalan dan kekecewaan, pelaku melakukan pembakaran Kantor Desa Mallongi-longi. Usai melakukan pembakaran di kantor desa, pelaku diduga akan melakukan aksinya di kantor kecamatan. Namun, pelaku berhasil diamankan oleh personel dari pos polisi Lanrisang, dan langsung dibawa ke Mapolres Pinrang.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Darma Negara mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Pihaknya kini tengah meminta keterangan pelaku pembakaran kantor desa.

"Kita sudah melakukan olah TKP, termasuk memeriksa saksi-saksi dan pelaku. Beberapa barang bukti seperti seng bekas, parang dan HP pelaku, juga telah kita amankan," ucap Darma.

Loading...
Loading...