Jumat, 03 Mei 2019 15:11 WITA

Ini Bisa Jadi Makna Tersembunyi Kata “I Love You 3.000” di Avengers: Endgame

Editor: Aswad Syam
Ini Bisa Jadi Makna Tersembunyi Kata “I Love You 3.000” di Avengers: Endgame
Tony Stark dan Avengers: Endgame

RAKYATKU.COM - Sejak Avengers: Endgame menyentuh layar lebar, meme 'I love you 3.000' telah menjadi salah satu meme yang paling banyak beredar di media sosial. Jujur, itu masih mengenai penggemar Marvel dengan cukup keras, karena garis tersebut mewakili salah satu yang paling menyedihkan adegan di Marvel's Cinematic Universe (MCU).

Jika Anda belum menonton film, yang harus Anda lakukan sekarang, 'I love you 3.000' adalah kalimat dalam film yang dituturkan oleh putri Tony Stark, dan juga merupakan kalimat terakhir dalam pesan perpisahannya kepada keluarganya. Itu adalah adegan emosional yang membuat banyak penggemar menangis. Oke, kita tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang film.

Tetapi mengapa 3.000 dan bukan 2.000?

Karena kita berbicara tentang Marvel di sini, yang terkenal dengan menyelipkan telur Easters ke dalam filmnya, pasti ada makna tersembunyi di balik angka itu. 

Menurut banyak penggemar Marvel hardcore, angka 3.000 digunakan, karena itulah waktu layar total semua film MCU disatukan, termasuk Spider-Man yang belum dirilis: Far From Home. 

Loading...

Berdasarkan statistik dari IMDb, total waktu layar semua film di MCU, dimulai dengan film Iron Man pertama pada 2008 hingga blockbuster yaitu Avengers: Endgame, adalah 2.867 menit, dan dikabarkan bahwa Spider-Man: Far From Home adalah 133 menit. Kami sudah menghitung dan jumlahnya bertambah! 

Namun, ada beberapa warganet yang tidak setuju dengan teori ini, dan mengklaim bahwa '3.000' hanyalah angka acak. 

Pada saat penulisan, Marvel belum mengkonfirmasi teori ini dan hanya menyatakan cintanya kembali kepada para penggemar, dengan mengatakan 'Kami mencintaimu 3.000'.

Loading...
Loading...