Jumat, 03 Mei 2019 14:49 WITA

Baru 5 Kecamatan Tuntas, KPU Makassar Rapat Pleno di Depan Mapolda Sulsel

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Baru 5 Kecamatan Tuntas, KPU Makassar Rapat Pleno di Depan Mapolda Sulsel
Suasana jelang pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Makassar, pada Jumat (3/5/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KPU Makassar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 yang berlangsung di depan Mapolda Sulsel, Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, pada Jumat (3/5/2019) siang.

Pantauan Rakyatku.com, para komisioner KPU Makassar sudah berada di lokasi. Kotak suara pun sudah berada di dalam ruangan.
Pembukaan rapat pleno ini nampaknya tak sesuai jadwal.    

Menurut Ketua KPU Makassar, Farid, hingga kini masih ada PPK yang sedang melakukan rekapituliasi tingkat kecamatan. Untuk itu, pihaknya memaksimalkan waktu yang ada agar prosesi rekap tepat waktu. 

"Kita berharap dapat selesai tepat waktu. Kecamatan yang belum selesai tetap melanjutkan rekapitulasi sambil rekapitulasi di sini juga," ucap Farid.

Sesuai jadwal tahapan, rekapitulasi tingkat kabupaten/kota berakhir pada 8 Mei 2019.

loading...

Komisioner KPU Makassar, Gunawan menambahkan, rekapitulasi tingkat kota akan dimulai berdasarkan data kecamatan yang duluan masuk. Saat ini, sudah ada lima hasil rekapitulasi. 

"Dimulai dari yang pertama Sangkarrang, Ujung Pandang, Wajo, Ujung Tanah dan Makassar. Yang lain masih sementara rekapitulasi dan nanti akan dibawa ke sini," ungkap Gunawan. 

Sekadar diketahui, ada 15 kecamatan di Kota Makassar. Dengan demikian, masih ada 10 kecamatan yang masih melakukan rekap. 

Loading...
Loading...