Jumat, 03 Mei 2019 09:54 WITA

Buka Acara High Level Meeting, Ini Kata Bupati Bone

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Buka Acara High Level Meeting, Ini Kata Bupati Bone

RAKYATKU.COM, BONE -- Menjelang bulan suci Ramadan 1440 H,  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bone menggelar acara  High Level Meeting .

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Novena, Jalan Ahmad Yani, yang dibuka langsung oleh Bupati Bone, Fahsar M. Padjalangi yang didampingi oleh Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle, Kamis (2/5/2019).

Dalam sambutannya, Andi Fahsar mengatakan bahwa ada satu hal yang bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi ini akan menjadi tidak stabil, yaitu apabila tidak mampu menjaga inflasi daerah.  

"Inflasi daerah itu tentu harus kita jaga dan inflasi yang rendah juga akan mempengaruhi ekonomi begitupun dengan inflasi yang tinggi juga akan mempengaruhi," kata Andi Fahsar

Loading...

Untuk itu, lanjut Fahsar, peran TPID sangat penting, baik dari pihak perbankan dan pelaku ekonomi untuk melihat gejala ini. Kemudian salah satu upaya yang harus dilakukan adalah operasi pasar, dan operasi pasar ini bukan hanya sekedar gagah-gagahan pemerintah daerah.

"Operasi pasar ini bertujuan untuk memantau jangan sampai ada yang mempermainkan harga, yang diluar pada harga konstentasi ekonomi yang bisa berdampak, akhirnya ekonomi tidak bisa stabil oleh karenanya itu, ini harus kita jaga dan alhamdulillah setiap ada momen momen tertentu yang bisa mempengaruhi gejolak ekonomi," tambahnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut yakni Forkopimda Kabupaten Bone, para OPD, dan para camat se Kabupaten Bone dan Kepala Biro Perekonomian Sulsel dan kepala BI dalam hal ini diwakili.  

Loading...
Loading...