Kamis, 02 Mei 2019 15:26 WITA

Hardiknas, Wabup Bantaeng Serahkan Penghargaan Kepada Guru

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hardiknas, Wabup Bantaeng Serahkan Penghargaan Kepada Guru

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menyerahkan penghargaan kepada Tokoh Pendidikan.

Penghargaan diberikan kepada 4 orang guru. Yakni Muh Irsan, Guru SMP Negeri 2 Tompobulu, Rusmin, Guru SMP Negeri 1 Bantaeng, Risnawati, SDN Nomor 7 Letta dan Nurmiati, Guru TK Ihya Ulumuddin. 

Selain itu penghargaan juga diserahkan kepada Hartatia, Guru SDN Nomor 42 Bate Balla yang memasuki masa purnabakti.

Serta penyerahan penghargaan kepada SMPN 3 Bantaeng Kelurahan Onto Kecamatan Bantaeng sebagai juara 1 pada lomba aksi nasional pengutamaan bahasa negara diruang publik melalui penghargaan wajah bahasa sekolah tingkat Sulsel tahun 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin pada Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 di Lapangan Pantai Seruni, Kamis (2/5/2019).

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin bertindak selaku Inspektur Upacara yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. 

Loading...

Dikatakan bahwa perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. 

Mengusung tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan. 

"Melalui momentun Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapam yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif," jelasnya. 

Berbagai penampilan juga dipersembahkan oleh para siswa siswi TK, Sekolah Dasar, serta marching band Loka Nada Bantaeng. 

Turut hadir para unsur Forkopimda, Ketua GOW Bantaeng, Rahma Arsyad, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta para tenaga pendidik se-Kabupaten Bantaeng.

Loading...
Loading...