Kamis, 02 Mei 2019 14:26 WITA

Baru 4 Kelurahan Selesai Rekapitulasi di PPK Panakkukang

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Baru 4 Kelurahan Selesai Rekapitulasi di PPK Panakkukang
Rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPK Panakkukang, Kamis (2/5/2019).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPK Panakkukang masih tengah berlangsung, Kamis (2/5/2019). Rekapitulasi di PPK Panakkukang ini sudah memasuki hari ke-11.

Pantauan Rakyatku.com, di sekitar gudang penyimpanan yang berada di jalan Urip Sumoharjo ini, terdapat tujuh kelompok melakukan proses rekapitulasi. Dua di bagian luar gedung dan tiga di bagian dalam.

Dari 11 kelurahan di kecamatan Panakkukang, baru empat keluarahan selesai melakukan rekapitulasi. Untuk menyelesaikan proses rekapitulasi ini, PPK Panakkukang menambah lagi kelompok rekapitulasi, dari sebelumnya hanya empat. 

"Baru empat kelurahan yang selesai. Tapi tujuh kelurahan sudah on proses semua. Semuanya sudah jalan," kata anggota PPK Panakkukang, Firman. 

Empat kelurahan yang sudah melakukan rekapitulasinya, yakni Kelurahan Karuwisi, Karuwisi Utara, Paropo dan Sinrijala. Hari ini yang menggelar rekapitulasi, yakni Kelurahan Karampuang, Masale, Pampang, Panaikang, Pandang, Tamamaung, Tello Baru. 

loading...

"Kita upayakan selesai tepat waktu. Tergantung juga dalam prosesnya, kalau tidak ada masalah, capet selesai," tambahnya. 

Dijelaskan Firman, dalam sehari, setiap kelompok rekapitulasi hasil penghitungan suara, bisa menyelesaikan rekapitulasi terhadap 10 TPS. Paling banyak 15-20 TPS. 

"Tapi tergantung juga, kalau tidak ada hambatan, bisa cepat selesai," pungkasnya.

Loading...
Loading...