Kamis, 02 Mei 2019 13:37 WITA

Bupati Talaud Ditahan KPK, Mendagri Sedih

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Talaud Ditahan KPK, Mendagri Sedih
Sri Wahyumi Maria Manalip. Ist

RAKYATKU.COM - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengaku prihatin atas kasus suap yang menyeret Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip.

Tjahjo Kumolo lantas menyerahkan segala proses hukum kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Ya kami sedih, kami prihatin ya. Kami sudah menyerahkan kepada KPK sebagai aparat penegak hukum silahkan diproses tetap menggunakan asas praduga tak bersalah," kata Tjahjo di Mabes Polri, Kamis (2/5/2019).

Saat ini, Sri Wahyumi Maria Manalip sudah menjadi tahanan KPK. Ia menjadi sebagai tersangka kasus suap proyek pengadaan barang di Kabupaten Kepulauan Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Tahun Anggaran 2019.

Menurut Tjahjo, pihaknya sudah menunjuk Wakil Bupati sebagai pejabat sementara agar tidak ada kekosongan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepuluan Talaud.

Loading...

"Saat yang bersangkutan ditahan kami akan menunjuk wakilnya (Petrus Simon Tuange) sebagai pejabat sehari-hari agar tidak ada kekosongan," bebernya dikutip Okezone.

Selain itu, Tjahjo meminta Sri Wahyumi Maria Manalip dapat bersikap kooperatif kepada KPK. Itu karena menurutnya, KPK pasti memiliki bukti yang cukup kuat dalam operasi tangkap tangan terhadap Sri Wahyumi.

"Saya minta kepada saudara Sri Wahyuni untuk kooperatif mengikuti jalannya proses hukum oleh KPK," pungkasnya.

Loading...
Loading...