Kamis, 02 Mei 2019 12:58 WITA

Disentil soal Banjir, Anies Baswedan Sebut Era Ahok Lebih Parah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Disentil soal Banjir, Anies Baswedan Sebut Era Ahok Lebih Parah
Anies Baswedan. Ist

RAKYATKU.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menangapi pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyinggung soal banjir di Ibu Kota.

Anies bahkan membandingkan jumlah pengungsi banjir pada era Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan jumlah pengungsi di zamannya.

"Hanya 1.600 orang yang mengungsi. Pada waktu beliau (Ahok) yang bertugas sampai 200 ribu lebih orang yang harus mengungsi," kata Anies, Kamis (2/5/2019).

Anies juga menyatakan banjir yang dihadapi Ahok lebih besar ketimbang banjir yang dihadapinya kemarin. Menurutnya, situasi zaman Ahok lebih sulit ketimbang dirinya.

"Apalagi Pak Basuki, karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami pak Basuki," terang Anies.

"Jadi beliau memang pernah mengalami situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin," sambungnya dikutip CNNIndonesia.

Loading...

Ahok sebelumnya mengomentari banjir Ibu Kota yang terjadi beberapa hari lalu dengan mengatakan pada zamannya, banjir selalu dicegah dengan mengoptimalkan pompa air. 

Selain itu, Ahok menyatakan di zamannya harus ada penyediaan alat berat untuk melakukan pengerukan. 

"Kita dulu selalu taruh alat berat. Kalau saringan ketutup, volume air kan enggak bisa turun cepat. Tentu pasukan orange mesti keliling, pasukan biru mesti keliling," ungkap Ahok.

"Sama pompa mesti diperhatikan. Jangan hidupin pompanya telat, kalau kamu telat, enggak keburu (banjir)," lanjutnya.

Loading...
Loading...