Jumat, 29 Juli 2016 19:09 WITA

Aliyah Mustika: Sulsel Bebas dari Vaksin Palsu

Editor: Mulyadi Abdillah
Aliyah Mustika: Sulsel Bebas dari Vaksin Palsu
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham saat berbincang dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Zakir Sabara, Jumat (29/7/2016).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham memastikan Provinsi Sulawesi Selatan terbebas dari vaksin palsu. 

Hal tersebut disampaikan dihadapan 200-an mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Auditorium KH Muhammad Ramly UMI, Jumat 29 Juli 2016.

"Sudah tugas kami melakukan pengawasan dan edukasi bersama POM, termasuk peredaran vaksin. Dan perlu diketahui di Makassar dan Sulsel bebas dari vaksin palsu," ungkapnya dalam rilis yang diterima redaksi.

Kedatangan legislator Fraksi Partai Demokrat ini dalam rangka sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi, terkait bahaya Obat Palsu, Kosmetik Ilegal dan Makanan berformalin, bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM).

"Bersama Balai POM, kami ingin adik-adik mahasiswa paham dan mau melanjutkan informasi terkait bahaya obat palsu, kosmetik ilegal dan makanan berformalin ke lingkungan sekitar bahkan sampai ke desa," harap Aliyah yang didampingi Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Zakir Sabara.

Loading...

Demokrat Sulsel

Aliyah Mustika Ilham saat menghadiri pembukaan Musda Demokrat Sulsel beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Kepala Badan POM Sulsel, Muhammad Guntur yang turut hadir mengimbau agar tidak mudah percaya dengan produk obat dan kosmetik yang diperjual belikan secara online.

"Banyak obat yang beredar palsu, bahkan kandungannya tepung," ungkapnya dihadapan para mahasiswa yang sebagian besar adalah anggota KSR Palang Merah.

Loading...
Loading...