Rabu, 01 Mei 2019 17:41 WITA

Sejarah Baru, Model Berhijab Pakai Burkini Muncul di Sports Illustrated

Editor: Suriawati
Sejarah Baru, Model Berhijab Pakai Burkini Muncul di Sports Illustrated
Halima Aden

RAKYATKU.COM - Halima Aden, seorang model Somalia-Amerika telah menjadi orang pertama yang memakai jilbab dan burkini untuk edisi pakaian renang majalah Sports Illustrated.

Sports Illustrated Swimsuit yang menampilkan model Muslim berusia 21 tahun itu akan dirilis pada 8 Mei.

Namun, jauh hari sebelum peluncuran, majalah itu berbagi berita tentang sang model di akun Twitter-nya.

"Halima Aden membuat sejarah sebagai model pertama yang mengenakan jilbab dan burkini untuk Sports Illustrated Swimsuit," demikian bunyi pengumuman itu, disertai foto Halima di pantai.

Langkah untuk menampilkan model berhijab menandai perubahan besar bagi Sports Illustrated. Biasanya, majalah ini hanya menampilkan model-model yang berpose menggoda dalam balutan bikini minim.

Loading...

"Apakah Anda merasa paling cantik dan percaya diri mengenakan burkini atau bikini, Anda berharga," kata editor Sports Illustrated Swimsuit MJ Day dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Halima Aden lahir di Kamp Pengungsi Kakuma di Kenya, sebelum pindah ke AS pada usia tujuh tahun.

Ini bukan pertama kalinya Halima menjadi berita utama. Ketika berusia 19 tahun, model ini mengenakan burkini dan jilbab selama kontes Miss Minnesota USA pada tahun 2016.

Dia juga siswa Muslim pertama yang dinobatkan menjadi ratu mudik di sekolah menengahnya. Dia telah muncul di sampul majalah populer dan di landasan pacu untuk desainer besar .

Tags
Loading...
Loading...