Rabu, 01 Mei 2019 15:11 WITA

Putranya Nyaleg di PSI, Nurdin Abdullah: Kalau Bapaknya Mau Pasti Terpilih

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Putranya Nyaleg di PSI, Nurdin Abdullah: Kalau Bapaknya Mau Pasti Terpilih
Fathul Fauzy Nurdin (kedua dari kanan).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya peluang mengamankan satu kursi DPRD Sulsel untuk daerah pemilihan (dapil) 4. Fathul Fauzy Nurdin, putra Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, nyaleg di partai ini.

Data yang dilihat pada Rabu (1/5/2019) di Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU pukul 14.30, data yang sudah masuk di Dapil 4 sudah 51,6 persen. PSI mendapatkan 11.895 suara.

Partai yang dikendarai Uji, sapaan akrab Fauzy Nurdin ini, berpeluang mengamankan kursi terakhir DPRD Sulsel dari Dapil 4.

"Kalau perhitungan sementara, Uji Nurdin dapat kursi terakhir," kata Ketua PSI Sulsel, Fadli Noor kepada Rakyatku.com. 

Fadli belum tahu pasti berapa suara yang diperoleh Uji hingga kini. Namun, laporan itu dia terima dari tim di Dapil 4 bahwa putra Nurdin Abdullah itu bisa duduk di legislatif. 

Nurdin Abdullah sendiri mengaku belum tahu perolehan suara yang didapatkan anaknya itu. Katanya, dia menunggu hingga proses akhir selesai. 

Loading...

"Kita alami saja. Kita tunggu hasilnya," kata Nurdin beberapa waktu yang lalu. 

Namun dikatakan Nurdin, anaknya itu ikut bertarung pada Pileg tahun ini, hanya untuk menguji ilmunya saja. 

"Dia (Uji) itu komunikasi politik. Kalau dia jadi anggota DPR, dia harus masuk partai besar. Kenapa dia memilih PSI, karena di situ bisa menguji ilmunya," ujarnya.

Persoalan dia diterima oleh masyarakat, lanjut Nurdin, ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Kalau tidak, Uji akan melanjutkan kuliahnya. 

"Kalau bapaknya mau, pasti terpilih lah," pungkasnya.

Loading...
Loading...