Rabu, 01 Mei 2019 08:26 WITA

Forum Pekerja Seni Kampus Palopo Peringati Hari Tari Sedunia 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Forum Pekerja Seni Kampus Palopo Peringati Hari Tari Sedunia 

RAKYATKU.COM, PALOPO - Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 29 April, Forum pekerja Seni Kampus Palopo menggelar "Sitammu Rupa II", di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo, Selasa (30/04/2019) malam. 

Dalam laporannya, Ketua panitia kegiatan "Sitammu Rupa II", Husnul Abrian, menjelaskan, Sitammu Rupa merupakan pertunjukan untuk memperingati hari Tari sedunia season kedua, dimana acara serupa telah digelar tahun lalu. 

"Namun tahun ini tentunya dikemas dengan nuansa yang berbeda", ungkapnya.  

Ia menambahkan, para pekerja seni yang terlibat dalam event "Sitammu Rupa" itu merupakan gabungan dari beberapa kampus yang ada dikota palopo. 

"Kami dari kampus yang berbeda, namun memiliki keresahan yang  sama. Ingin menjaga, memelihara dan melestarikan budaya, terutama budaya di Tana Luwu," jelas Husnul.

Selain itu, dirinya juga berharap agar masyarakat tidak hanya terhibur dengan pertunjukan tari yang diperagakan, namun masyarakat bisa memaknai dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Plt Kadis Kebudayaan Kota Palopo, Akmal Hasan, yang mewakili Walikota Palopo mengapresiasi atas kerja keras seluruh panitia dan para pekerja seni sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

loading...

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai  wujud kepedulian para mahasiswa terhadap pengembangan dan melihara seni di Kota Palopo.

Lanjutnya, kegiatan yang digagas merupakan wujud kecintaan para mahasiswa Sitammu Rupa juga sebagai ajang implementasi Ide ide kreatif dan sekaligus ajang silaturahim serta wadah untuk mempertemukan para pekerja seni yang ada di Kota Palopo.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini, para pekerja seni bisa melestarikan nilai seni budaya positif, dan menjadi ruang ekspresi para generasi muda untuk mewujudkan sebuah karya seni," harapnya.

Diharapkan pula Akmal, Bakat-bakat yang dimiliki para pemuda bisa dipertunjukkan tidak hanya terbatas pada even lokal tapi bisa menembus even-even yang lebih besar lagi.

Kegiatan Sitammu Rupa II tersebut menampilkan beberapa persembahan tari-tarian yang dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palopo, Rektor/Pimpinan perguruan tinggi sekota Palopo, para pembina dan pemerhati budaya, para pekerja seni, dan masyarakat yang menyaksikan pertunjukan tari.
 

Loading...
Loading...