Rabu, 01 Mei 2019 10:15 WITA

Panitia Ijtimak Ulama 3 Tak Undang Sandiaga, Ini Alasannya

Editor: Abu Asyraf
Panitia Ijtimak Ulama 3 Tak Undang Sandiaga, Ini Alasannya
Pasangan Prabowo-Sandi usai debat kelima beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan tidak menghadiri Ijtimak Ulama 3 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019). Dia tak diundang.

Hari ini, Sandiaga dijadwalkan akan berangkat ke Sumatera Barat untuk memantau rekapitulasi suara.

"Saya besok bertugas di Sumatera Barat besok. Jadi saya akan meninjau beberapa lokasi PPK di Sumatera Barat besok," ujar Sandiaga di GOR Matraman, Jalan Balai Rakyat, Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2019).

Salah seorang panitia, Ustaz Bernard Abdul Jabbar membenarkan bahwa Sandiaga memang tak diundang. Tak hanya Sandi, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto pun tak diundang.

"Nggak, nggak kita undang karena ini khusus Ijtimak Ulama. Ini nggak ada kaitannya juga dengan presiden dan wakilnya. Nggak ada kaitannya juga dengan parpol," kata Bernard seperti dikutip dari Detikcom.

loading...

Ijtimak Ulama 3 digelar di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini membahas sikap ulama menyikapi dugaan kecurangan dalam proses pilpres.

"Saat kezaliman semakin memuncak dengan kecurangan Pemilu 2019 secara terstruktur, sistematis, masif, maka Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional 3 adalah keniscayaan untuk memimpin umat Islam melawan kezaliman dan kecurangan dengan cara syar'i dan konstitusional," ujar Muhammad Yusuf Martak, salah seorang penggagas.

Ijtimak Ulama ini akan diisi paparan dari tim pemenangan dan relawan tentang pelaksanaan Pilpres 2019. Kedua, mendengarkan pemaparan aneka kecurangan terstruktur, sistematis oleh para ahli hukum tata negara dan politik serta pakar IT. 

Menurut Yusuf, forum ini diharapkan menghasilkan mekanisme legal konstitusional dan syar'i dalam menghadapi kecurangan pemilu.

Loading...
Loading...