Selasa, 30 April 2019 16:59 WITA

Fakta di Balik Lolosnya Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ke DPR RI

Editor: Abu Asyraf
Fakta di Balik Lolosnya Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ke DPR RI
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

RAKYATKU.COM - Keberuntungan sedang berpihak kepada pasangan suami istri, Ahmad Dhani Prasetyo dan Mulan Jameela. Keduanya dikabarkan lolos ke DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) berbeda.

Wakil Ketua Partai Gerindra Jawa Timur, Hadi Dediansyah mengatakan, partainya mendapat satu jatah kursi di Dapil Jatim 1 yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo. Kursi itu tengah diperebutkan tiga caleg.

Tiga caleg yang suaranya kejar-kejaran yakni Bambang Haryo, Ahmad Dhani, dan Rahmad Muhajirin. Ahmad Dhani disebut-sebut paling berpeluang karena suaranya sudah mencapai 22 ribu.

"Kalau kuotanya jelas pasti sudah dapat di kursi kelima. Tapi siapanya, kita menunggu ketiganya paling tinggi yang punya hak untuk ke Senayan," ujar Hadi seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (30/4/2019).

Salah seorang relawan Ahmad Dhani, Rafika mengatakan, dari perhitungan internal, untuk sementara perolehan suara Ahmad Dhani mencapai 22 ribu suara di Dapil Jatim 1. "Namun belum semuanya kita rekap," kata Rafika.

Sementara istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela langsung kebanjiran ucapan selamat. Mulan bertarung melalui Partai Gerindra di daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Loading...

"Aku saja enggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 (Prabowo-Sandiaga) menang," ujar Mulan saat dimintai tanggapannya.

Sementara itu, mantan personel Duo Ratu ini mengaku tidak tahu apakah suaminya juga berhasil melaju sebagai perwakilan dari Jawa Timur Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Unggahan foto Mulan Jameela di Instagram langsung banjir ucapan selamat. Padahal, Mulan hanya mengunggah foto biasa. Dia juga tidak mengumumkan keterpilihannya.

"Selamat ya mbak mulanjameela1 sudah berhasil duduk di kursi legislatif amanah ya mbakku yg cantik percayakan jabatan mbak ke Allah SWT biar Allah SWT yg menjaga mbak dalam pekerjaan yang baru ini," tulis salah seorang warganet.
 

Loading...
Loading...