Senin, 29 April 2019 19:47 WITA

Foto Pemesan Vanessa Tak Masuk BAP, Alamatnya Palsu, Ini Kata Kajati Jatim

Editor: Abu Asyraf
Foto Pemesan Vanessa Tak Masuk BAP, Alamatnya Palsu, Ini Kata Kajati Jatim
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta

RAKYATKU.COM - Ada yang menarik di balik menghilangnya pengusaha pemesan artis Vanessa Angel (VA). Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta mengungkap kejanggalan berita acara pemeriksaan (BAP).

Ternyata dalam BAP, tidak dilampirkan foto pria bernama Rian Subroto tersebut. Ini salah satu yang membuat jaksa masih kesulitan untuk menghadirkannya dalam persidangan.

Padahal, pengacara VA sudah berkali-kali mendesak jaksa untuk menghadirkan pria yang rela mengeluarkan uang Rp80 juta untuk bermesraan dengan artis tersebut. 

Kehadiran Rian dianggap penting untuk mengungkap fakta sebenarnya kasus yang dituduhkan kepada artis FTV itu. 

Dalam sidang terdakwa mucikari artis VA, RS juga gagal dihadirkan sebagai saksi. Sementara dalam dakwaan jaksa, RS disinggung sebagai pria pemesan artis VA, yang digerebek pada 5 Januari lalu di hotel Vasa Surabaya.

"Petunjuk memang sangat minim. Bahkan di surat berita acara pemeriksaan, fotonya saja tidak ada. Tapi kami terus berkoordinasi dengan penyidik polisi untuk menghadirkan pria yang dimaksud," kata Kepala Kejati Jatim, Sunarta, Senin (29/4/2019). 

Loading...

Surat panggilan saksi yang diluncurkan jaksa, menurut dia, juga dikembalikan karena alamatnya tidak jelas. Alamat tersebut tertuang dalam BAP. 

Meski demikian, kata Sunarta, tidak adanya RS tidak menghalangi jalannya sidang perkara prostitusi online dan perkara asusila dengan terdakwa artis VA. 

"Sidang jalan terus, masak karena menunggu satu orang sidangnya berhenti," ucapnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Bagaimana jika Rian tak bisa dihadirkan? "Nanti jaksa yang akan membacakan BAP saksi RS," kata Sunarta.


 

Loading...
Loading...