Senin, 29 April 2019 09:53 WITA

Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan 2019  Polres Palopo

Editor: Mays
Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan 2019  Polres Palopo
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menjabat tangan Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Polres Palopo melakukan Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan 2019, dengan mengusung tema "Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat milenial dalam berlalu lintas, guna terciptanya kamseltibcarlantas yang promoter".

Apel yang dihadiri Wali Kota Palopo, HM Judas Amir itu, digelar di Pelataran Polres Palopo, Senin 29 April 2019.

Amanat Korps Lalu Lintas Polri pada Apel Pasukan OPS Keselamatan 2019 yang dalam hal ini dibawakan oleh Inspektur Upacara AKBP Ardiansyah S.I.K, menyampaikan, gelar pasukan ini dilaksanakan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1440 H.

Juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal, serta dapat berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

"Dalam bidang lalu lintas, kita tidak dapat berdiam diri. Kita harus melakukan berbagai upaya menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab, dalam membina pemelihara kamseltibcarlantas," ungkapnya.

loading...

AKBP Ardiansyah juga mengungkapkan, dalam melaksanakan amanat Undang-Undang, polisi lalu lintas memiliki fungsi yakni edukasi, rekayasa, penegakan hukum, identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, pusat komunikasi, koordinasi dan kendali serta informasi, kordinator pemangku kepentingan lainnya, serta memberikan rekomendasi dampak lalu lintas.

"Diharapkan jajaran korps lantas Polri mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis maupun teknis yang dapat mengubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat berlalu lintas, serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat di minimalisir," jelasnya.

Selain Wali Kota Palopo, HM Judas Amir,  apel tersebut turut dihadiri Dandim 1403/swg, letkol Inf M. Imasfy, Ketua Pengadilan Palopo, Eko Purwanto, yang mewakili kejari, para perwira Polres Palopo serta undangan lainnya.

Loading...
Loading...