Senin, 29 April 2019 09:17 WITA

18 Keluarga Dalang Pemboman Sri Lanka Dikhawatirkan Tewas

Editor: Suriawati
18 Keluarga Dalang Pemboman Sri Lanka Dikhawatirkan Tewas
Mohamed Zahran Hashim

RAKYATKU.COM - Adik perempuan dalang pemboman Minggu Paskah di Sri Lanka mengatakan 18 anggota keluarganya hilang dan dikhawatirkan mati sejak serangan.

"Lima orang hilang setelah serangan (pada hari Minggu). Mereka termasuk tiga saudara lelaki saya, ayah saya, dan suami saudara perempuan saya," kata Mohamed Hashim Mathaniya pada CNN.

Mathaniya adalah saudara perempuan dari Mohamed Zahran Hashim, orang yang diyakini sebagai salah satu pemimpin serangan pada 21 April.

Lebih lanjut, Mathaniya mengatakan bahwa dia khawatir jika orang-orang yang tewas dalam baku tembak pada Jumat malam adalah keluarganya.

Para korban merupakan 10 warga sipil (termasuk enam anak-anak) dan enam tersangka teroris.

"Ketika mereka mengatakan enam anak, saya berpikir apakah mereka bisa menjadi orang yang terkait dengan saya," kata Mathaniya kepada CNN.

Loading...

"Ada lima wanita di rumah itu. Para istri dari tiga saudara lelakiku, adik perempuanku, dan ibuku. Ada tujuh anak."

ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan Minggu Paskah, tetapi hubungan antara penyerang dan kelompok teror belum terbukti.

Sementara itu, pihak berwenang menyalahkan kelompok militan lokal, National Tawheed Jamath (NTJ) namun mereka belum mengklaim serangan itu.

Serangan pada hari Minggu telah memicu perburuan nasional. Juru Bicara Kepolisian Nasional Ruwan Gunasekera mengatakan pada hari Minggu, bahwa dalam 24 jam terakhir, setidaknya 48 tersangka telah ditangkap.

Loading...
Loading...