Senin, 29 April 2019 00:16 WITA

Banjir Landa Toraja Utara, Warga Diminta Tetap Waspada

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Banjir Landa Toraja Utara, Warga Diminta Tetap Waspada
Banjir Kabupaten Toraja Utara, Minggu (28/4/2019) malam.

RAKYATKU.COM - Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Toraja Utara mengakibatkan air Sungai Sa'dan meluap ke pemukiman warga Kota Rantepao, Minggu (28/4/2019) malam.

Berdasarkan informasi, pemukiman warga yang berada Kecamatan Tallunglipu, Jalan Sangkombong, Kecamatan Rantepao, sudah digenangi air. 

"Saat ini tetap siaga menunggu dan mengukur tingkat air yang berada di depan rumah dengan memberi tanda-tanda batas air untuk mengetahui apakah air naik atau surut, tentu tetap waspada," kata warga Rantepao, Basry.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, Alexander Tappang mengatakan, pihaknya sudah menurunkan staf untuk memantau lokasi banjir dan longsor di sekitar Kecamatan Tallunglipu 

"Kemudian tim juga diturunkan untuk ke Kecamatan Buntao Lembang Paniki untuk memantau," kata Alexander Tappang.

Banjir Landa Toraja Utara, Warga Diminta Tetap Waspada

Loading...

Alexander menjelaskan, saat ini ia bersama Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang sedang mengimbau tidak melintas di atas Jembatan Alang-alang yang berada di Kecamatan Sopa. Sebab, aliran air cukup tinggi.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Toraja Utara untuk sementara waktu tidak melintas di Atas jembatan Alang-alang," bebernya.

Senada, Yola dari Dinas Sosial Toraja Utara mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada warga agar tetap waspada, 

"Beberapa tim dari Tagana juga telah menolong warga disekitar daerah yang dianggap rawan terkena banjir agar barangnya diungsikan," ucap Yola.
 

Loading...
Loading...