Sabtu, 27 April 2019 13:39 WITA

Rektor IPDN Pusat, Kunker di Toraja Utara, Ini Tujuannya

Editor: Aswad Syam
Rektor IPDN Pusat, Kunker di Toraja Utara, Ini Tujuannya
Rektor IPDN Pusat, Prof Dr Murtir Jeddawi (ketiga dari kiri), memantau peserta PKL IPDN di Toraja Utara.

RAKYATKU.COM, RANTEPAO - Jajaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toraja Utara, Jumat (19/4/2019).

Rombongan dipimpin langsung Rektor IPDN Pusat, Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si.

Selama kunjungan kerjanya di Kabupaten Toraja Utara selama dua hari sejak 19 April s/d 20 April 2019, IPDN melakukan pemantauan di beberapa kelurahan yang menjadi tempat magang atau praktik kerja lapangan (PKL) yang dilaksanakan selama 21 hari di Kabupaten Toraja Utara.

Setibanya di lokasi PKL yang beralamat di Kelurahan  Pa'Paelean, Kecamatan Sanggalangi', Kabupaten Toraja Utara, Rektor IPDN Murtir Jeddawi, memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, baik itu institusi pemerintah dan masyarakat, yang dengan senang hati menyambut kehadiran mahasiswa PKL dari IPDN selama magang, atau melaksanakan kegiatan dari program perkuliahan kampus.

"Kehadiran praja kami, tentu memberikan testimoni positif bagi masyarakat. Hal itu diutarakan oleh Lurah Pa' Paelean bapak Abner Pasalli Kecamatan Sanggalangi'," ucap Murtir di depan masyarakat.

Dia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya setelah lulus sekolah menengah atas, bisa mencoba melakukan pendaftaran di IPDN.

"Dan itu gratis dan terbuka secara umum tanpa dipungut biaya apapun," pungkasnya.

Loading...

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa PKL IPDN melakukan bedah rumah. Yang mendapat bantuan bedah rumah dari kampus IPDN dan murni biaya dari IPDN adalah keluarga Rumante dan Mika Salinding.

Terlihat hadir Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toraja Utara Drs. Fitra M. Adm. Pemb dan Lurah Pa' Paelean Abner Pasalli, Lurah Malango' Aren Maliku, serta Lurah Penanian Atto M. Todingallo.

Mereka mendampingi Rektor IPDN Murtir Jeddawi dalam kunjungan kerjanya.

Selanjutnya rombongan menuju Kelurahan Karassik, kemudian menuju ke Kelurahan Laang Tanduk, dilanjutkan menuju ke Kelurahan Malango', Kelurahan Penanian, Kelurahan Rantepao, menuju kelurahan Singki'.

Mereka memantau langsung perkembangan praktik lapangan II madya Praja Angkatan XXVIII dan praktik lapangan III Nindya praja angkatan XVIII tahun akademik 2018/2019 di Kabupaten Toraja Utara yang dilaksanakan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Selatan tahun 2019.

Loading...
Loading...