Jumat, 26 April 2019 22:22 WITA

Sambut Ramadan, Al Habib Muhammad Abdul Qadir Hadir di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Sambut Ramadan, Al Habib Muhammad Abdul Qadir Hadir di Parepare
Ustaz Al Habib Muhammad Abdul Qadir Bin Syekh Abu Bakar saat menyampaikan tausiah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bekerja sama Pemerintah Kota Parepare menghadirkan Ustaz Al Habib Muhammad Abdul Qadir Bin Syekh Abu Bakar, seorang ulama besar dari Yaman yang kini menetap di Indonesia sebagai Pimpinan Majelis Taklim Al Mahmudi Mangkupalas, Samarinda Seberang.

Kegiatan menyambut Ramadan 1440 hijriah yang digelar di Masjid Raya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Parepare, Jumat (26/4/2019), dirangkaikan dengan salat isya berjemaah. 

Sebagai pemrakarsa, Ketua BKMT Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, berharap kehadiran Ustaz Al Habib Muhammad Abdul Qadir dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Parepare lewat tausiahnya.

"Beliau juga insyaallah bersedia membimbing majelis taklim kami pada Senin malam ini, di masjid Toko Pink, dan kita semua akan beristigfar. Semoga Parepare menjadi kota yang diberkahi Allah karena keimanan masyarakatnya," ujar Erna yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menyampaikan apresiasi atas ide yang diprakarsai BKMT dalam mendorong penguatan identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama. 

Loading...

"Atas nama pemerintah kota, saya menyampaikan apresiasi kepada BKMT sebagai pemprakarsa. Saya berharap ini dapat menjadi peogram rutin sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan keagamaan kita," ujar Pangerang.

Sementara, Ustaz Al Habib Muhammad Abdul Qadir dalam tausiahnya, mengulas tentang fadilah salat sebagai benteng pertahanan diri terhadap perbuatan keji dan mungkar. 

"Jika kita salat dengan benar, maka akan merubah diri kita. Dalam salat ada perjanjian kita dengan Allah," demikian sepenggal kalimat yang disampaikan Ustaz Al Habib dalam tausiahnya.

Loading...
Loading...