Jumat, 26 April 2019 18:59 WITA

PKB Sulsel Berpotensi Raih 1 Kursi di Dapil Makassar A

Editor: Mulyadi Abdillah
PKB Sulsel Berpotensi Raih 1 Kursi di Dapil Makassar A
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proses rekapitulasi suara masih terus dilakukan pihak penyelenggara pemilu. Namun masing-masing partai dan calon legislatif juga melakukan rekapitulasi sendiri dari formulir C1.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, untuk daerah pemilihan (Dapil) Makassar A untuk DPRD Sulsel, memastikan diri berpeluang meraih 1 kursi. Dari rekapitulasi C1 yang ditunjukkan, partai besutan Muhaimin Iskandar ini diprediksi bisa mendudukkan 1 orang kadernya.

Nama yang berpeluang besar menjadi wakil PKB di DPRD Sulsel dari dapil ini yakni, Fauzi Andi Wawo. Ia mengungguli jauh caleg PKB lainnya, termasuk mantan Wakil Bupati Soppeng, Aris Muhammadiyah.

Fauzi diketahui sukses menggarap basis-basis suara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kala maju di Pileg 2014 lalu. Ucik sapaan akrab Fauzi memang diketahui sebagai orang dekat Adnan.

Dari rekapitulasi C1 yang dilakukannya, Fauzi mengklaim bisa meraih kursi ke 6 atau ke 7. "InsyaAllah kursi ke 6 atau ke 7," ungkapnya, pada Jumat (26/4/2019). K

Loading...

Fauzi bukan tanpa dasar, dari rekap C1 yang dilakukan ia mengaku sudah meraup lebih dari 10 ribu suara hasil dari seribu TPS lebih.

"Kira-kira masih ada seribuan TPS yang C1 nya belum kita rekap," katanya.

Atas dasar itu, ia yakin PKB bisa mengumpulkan suara akumulasi di sekitar 25 ribu hingga 30 ribu suara. "Jika suara teman-teman yang lain diakumulasi, insyaAllah bisa mencapai 30 ribuan suara," terangnya.

Loading...
Loading...