Jumat, 26 April 2019 17:15 WITA

Punya Bukti Kecurangan yang Rugikan Prabowo-Sandi? Laporkan ke Sini

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Punya Bukti Kecurangan yang Rugikan Prabowo-Sandi? Laporkan ke Sini
Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan gerah dengan sejumlah indikasi pelanggaran Pilpres 2019. 

Gerak cepat pun dilakukan. BPD Sulsel membentuk tim advokat lengkap dengan posko advokasi. Posko tersebut terletak di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Sulsel di Jalan Mappanyukki, Makassar.

"Ini dilatarbelakangi oleh adanya indikasi kecurangan yang terjadi di masyarakat yang dilakukan oknum-oknum penyelenggara dan oknum pemerintahan, maupun oknum dari penegak hukum," ungkap Ketua BPD Sulsel, Idris Manggabarani saat ditemui di posko Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya, Jalan Mappanyukki, Makassar, Jumat (26/4/2019). 

Tujuan pembentukan tim advokat lengkap dengan posko pengaduan tersebut, kata Idris, adalah untuk mengawal perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu.

Selain itu, pihaknya mencoba mengkanalisasi seluruh keinginan dari masyarakat untuk menyalurkan apa yang diketahui tentang hal yang merugikan pasangan nomor urut 02 ini.

Loading...

Posko ini diharapkan efektif untuk menampung dan menerima aspirasi masyarakat Sulsel. Aspirasi itu nantinya akan disalurkan ke BPN sebagai barang bukti apabila terjadi sengketa nantinya.

Tim advokasi terdiri atas tim advokasi nasional, daerah, dan tim advokasi dari sekber, satgas, serta ormas pendukung Prabowo-Sandi.

Saat ini sudah banyak laporan yang diterima, tetapi tidak terkanalisasi dengan baik. Belum terkumpul dalam satu wadah. Makanya posko inilah yang akan menjadi wadah untuk menampung seluruh permasalahan yang ada di lapangan.

"Di sini lah kita mengakumulasi dan mengumpulkan penyimpangan-penyimpangan itu," ujar Idris.

Loading...
Loading...