Jumat, 26 April 2019 15:10 WITA

Tingkatkan Pengetahuan Anggota, Mappi Gelar PDP 1 Properti

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Abu Asyraf
Tingkatkan Pengetahuan Anggota, Mappi Gelar PDP 1 Properti
Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Maluku & Papua (Sulamapua) menggelar pendidikan dasar penilaian 1 (PDP 1) properti berlangsung di Hotel Ramedo, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (26/4/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Maluku & Papua (Sulamapua) menggelar pendidikan dasar penilaian 1 (PDP 1) properti berlangsung di Hotel Ramedo, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung mulai 24 April hingga 2 Mei 2019 ini diikuti 20 peserta dari berbagai profesi. 

Irwan Iskandar dari bidang pendidikan mengatakan, PDP 1 untuk memantapkan pengetahuan yang mungkin didapat di lapangan tetapi tidak dibarengi dengan teori. 

"Selain itu juga untuk menambah jumlah anggota agar profesi penilai sehingga semakin dikenal di masyarakat," katanya.

Loading...

Irwan membawakan materi terkait pengenalan gambar teknik dan pengenalan spesifikasi bangunan.

"Pengenalan gambar teknik untuk mengetahui bagaimana menggambar bangunan di lapangan yang ukurannya di skalakan. Yang kedua pengenalan spesifikasi bangunan," jelasnya.

Peserta yang lulus pelatihan PDP 1 dengan nilai minimal 60 bisa melanjutkan ke PDP 2, pendidikan dasar SPI, pendidikan lanjutan tingkat pertama, pendidikan lanjutan tingkat kedua, pendidikan lanjutan SPI, kemudian mengikuti ujian sertifikasi.
 

Tags
Loading...
Loading...