Jumat, 26 April 2019 14:04 WITA

Kado HUT Ke-20, Lutra Raih Empat Penghargaan di Jambore Inovasi Pelayanan Publik

Penulis: Bayu
Editor: Aswad Syam
Kado HUT Ke-20, Lutra Raih Empat Penghargaan di Jambore Inovasi Pelayanan Publik
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kedua kiri) mendampingi stafnya menerima penghargaan inovasi yang diserahkan Wagub Sulsel.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Komitmen Bupati Indah Putri Indriani, menjadikan Luwu Utara sebagai Kabupaten Inovatif, tidak perlu diragukan lagi. Berbagai penghargaan inovasi berhasil diraih. Bahkan ada yang tembus Top 40 dan Top 99 tingkat nasional.

Terbaru, empat inovasi mendapatkan penghargaan di Jambore Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (25/4/2019), di Four Points by Sheraton Makassar. 

Empat inovasi tersebut adalah Antenatal Care (ANC) Hioterapi dari Dinas Kesehatan, Sarjana Mengajar (Dinas Pendidikan), Kantong Ajaib (Dinas Kesehatan), serta Mata Pintar Menjawab (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa). ANC Hipnoterapi dan Sarjana Mengajar meraih Penghargaan Top 20, sementara Kantong Analisis Jadwal Persalinan Penyelamat Ibu dan Bayi (Kantong Ajaib) dan Mata Pintar Menjawab meraih Penghargaan Top 29. 

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kepada masing-masing inovator, yaitu Anjas Rusli untuk ANC Hipnoterapi, Kadisdik Jasrum (Sarjana Mengajar), Kadinkes Andi Muhammad Nasrum (Kantong Ajaib), dan Kadis PMD Misbah (Mata Pintar Menjawab). Penyerahan penghargaan juga disaksikan Bupati Indah Putri Indriani dan Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Loading...

Usai acara, IDP mengatakan, untuk mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat, terkait yang berhubungan dengan pelayanan publik, maka menghadirkan inovasi menjadi solusi yang tepat. 
“Bicara inovasi tentu juga berbicara tentang pembangunan yang sifatnya mercusuar, tapi yang paling penting bagaimana menemukan cara untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat,” kata IDP. 

Penghargaan yang diterima Pemda Kabupaten Luwu Utara di Bidang Inovasi Pelayanan Publik ini, sekaligus kado istimewa dan terindah buat masyarakat Kabupaten Luwu Utara, yang pada 27 April mendatang merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-20 tahun. Jambore Inovasi Tingkat Provinsi Sulsel ini, juga dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, yang hadir sebagai pembicara utama bersama IDP.

Loading...
Loading...