Jumat, 26 April 2019 14:03 WITA

PDIP Sulsel Merasa Dirugikan dengan Pemungutan Suara Ulang

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PDIP Sulsel Merasa Dirugikan dengan Pemungutan Suara Ulang
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni. Dok

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Sebanyak 74 TPS di Sulsel akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (27/4/2019) besok. 17 PSU diantaranya paling banyak akan dilakukan di Kota Makassar. 

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni merasa partai dan calegnya akan dirugikan dengan PSU ini.

"PDI Perjuangan pasti merasakan kerugian material mau pun moril. Karena bisa saja pemilih kami tidak hadir lagi karena sesuatu dan lain hal alasan," kata Rudy kepada Rakyatku.com, Jumat (26/4/2019).

Alasan yang membuat partainya merasa dirugikan dengan PSU ini, sebab partisipasi masyarakat yang akan berkurang datang ke TPS, dibanding pencoblosan serentak yang digelar 17 April lalu. 

Loading...

"Beda ketika Pemilu serentak kemarin. Semuanya sudah siap hadir karena dari jauh hari disampaikan jadwalnya," tambahnya. 

Namun demikian kata dia, suka atau tidak, PSU ini memang harus tetap digelar. Sebab katanya, dalam setiap PSU, menandakan ada beberapa hal yang tidak prosuderal serta memenuhi ketentuan untuk dilakukan pemungutan suara ulang. Akan tetapi, selain partainya, PSU ini harus tetap disosialisasikan secara massif oleh KPU. 

"Semoga PSU ini memenuhi asas keadilan. Tentu harus juga penyelenggara melakukan sosialisasi. Karena beda kemampuan penyelenggara dengan kami," pungkasnya.

Loading...
Loading...