Jumat, 26 April 2019 13:21 WITA

Simposium Tata Laksana Penyakit pada Anak, Ini Penyampaian Wali Kota

Editor: Aswad Syam
Simposium Tata Laksana Penyakit pada Anak, Ini Penyampaian Wali Kota
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir (kiri) memberikan cendera mata kepada Ketua IDAI, Prof. Dr. dr. H. Dasril Daud, Sp.A.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Simposium Tata Laksana Penyakit pada Anak di fasilitas kesehatan terbatas, berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Jumat, 26 April 2019.

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Prof. Dr. dr. H. Dasril Daud, Sp.A menyampaikan, roadshow ikatan dokter anak Indonesia ini, bertujuan penyebaran ilmu pengetahuan, informasi dan keterampilan dalam bidang anak, dan ini adalah roadshow yang kesembilan. 

"Selain memberikan informasi dan keterampilan dalam bidang anak, juga memberikan bimbingan langsung dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat di daerah, yang sementara berlangsung," ujarnya.

Roadshow ini juga merupakan bentuk kepedulian Ikatan Dokter Anak Indonesia dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan derajat kesejahteraan anak Indonesia, melalui pengabdian dan pelayanan. 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palopo atas penyambutan dan fasilitas yang diberikan, untuk melakukan roadshow di Kota Palopo, serta panitia yang telah mengurus kegiatan ini," lanjutnya.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir, menyampaikan ucapkan selamat datang di Kota Palopo. "Semoga kehadirannya di Kota Palopo, bukan hanya kali ini dan kehadirannya dapat bermanfaat khususnya untuk masyarakat Kota Palopo," ujarnya.

Loading...

"Saya berharap yang hadir dan berdomisili serta yang bekerja di Kota Palopo, kiranya kesempatan ini dapat dimaknai dan diperhatikan dengan baik, supaya setelah acara ini bisa bekerja dan mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.

Sekadar informasi lanjut Judas, tahun 2019 ini seluruh masyarakat, ASN, yang terima gaji dari pemerintah termasuk Polri, TNI, dan lainnya di Kota Palopo, akan membayar zakat, infaq atau sedekah dan nanti hasilnya untuk seluruh rumah yang tidak layak huni, untuk mengatasi jual beli dengan rentenir dan hal lain penting tentang pelayanan masyarakat. 

Wali Kota Palopo HM Judas Amir, kemudian menyerahkan plakat kepada IDAI. 

Turut Hadir Kadis Kesehatan, Ishaq Iskandar, Ketua IDI Cabang Palopo, dr. Hamzakir Sp. B.,M.Kes, Kepala RSUD Sawerigading Kota Palopo, dr. Nasaruddin Nawir, SP.OG, para dokter, perawat serta bidan se-Luwu Raya.

Loading...
Loading...