Jumat, 26 April 2019 13:10 WITA

"Ayo Pergi, Ada yang Mendahului Kita," Rumah Berantakan, Perampok Tak Jadi Ambil Barang

Editor: Aswad Syam
Rumah Ang yang tampak berantakan.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Rabu, 24 April 2019. Sekitar pukul 1 siang, sebuah rumah di Simpang Ampat, Penang, Malaysia, dimasuki dua pria yang hendak merampok.

Namun, dia tak melanjutkan niatnya, kala melihat rumah tersebut sudah berantakan. Barang-barang berhamburan di sana-sini.

"Ayo kita pergi dari sini, nanti kita yang dituduh merampok," ujar salah seorang dari keduanya.

Dlansir dari Sin Chew, mereka sangat terkejut sehingga salah satu perampok bahkan pergi ke pemilik rumah, yang kebetulan kembali ke rumah pada saat itu dan bertanya kepadanya, "Apakah ini rumahmu?" 

Di mana-mana di rumah, dari ruang tamu ke kamar tidur ada pernak pernik acak dan perabotan berserakan, dan sepertinya tornado baru saja melanda bagian dalam properti. 

Pemilik rumah berusia 77 tahun itu, Ang, mengatakan ini membuat para tersangka mengira seseorang telah menggeledah tempat di depan mereka, dan mencoba lari, ketika mereka mendengar suara seseorang datang. 

Pada kenyataannya, itu adalah suara Ang yang masuk, yang merasa ada sesuatu ketika dia melihat sebuah mobil putih diparkir di depan rumahnya. 

Loading...

Saat itulah dia berhadapan langsung dengan para calon perampok. Dia juga mengatakan bahwa orang-orang itu bermaksud mencuri televisinya, tetapi meletakkannya dan pergi dengan tangan kosong, ketika mereka mengira ada pencuri lain di rumah itu. 

Tak lama setelah pertemuan singkat mereka, para pria pergi untuk selamanya.

Setelah itu, Ang mengajukan laporan polisi, di mana ia mengungkapkan rumahnya sebenarnya telah dicuri berkali-kali. 

Lokasinya sebagai sudut rumah memudahkan penjahat untuk menyelinap melalui jendela samping, dan setelah beberapa saat, Ang memutuskan untuk tidak lagi menyimpan barang-barang berharga di rumah. 

Namun, ada hikmahnya di sini, karena Ang ingat plat nomor mobil tersangka, PLN 63XX. Selain itu, mobil dapat dikenali dari lampu kirinya yang rusak. Setelah melakukan pemeriksaan cepat, polisi mengkonfirmasi bahwa para tersangka menggunakan plat mobil palsu.

Loading...
Loading...