Kamis, 25 April 2019 16:02 WITA

Kelelahan Hitung Suara, Rahmawati Dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mulyadi Abdillah
Kelelahan Hitung Suara, Rahmawati Dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf
Rahmawati saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, pada Kamis (25/4/2019). 

RAKYATKU.COM, GOWA - Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, Rahmawati harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa. 

Perempuan berusia 34 tahun ini dirujuk pada Rabu malam (25/4/2019) setelah sempat dirawat di Puskesmas Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Menurut ibu Rahmawati, Dg Tanning, anak perempuannya tersebut mendera berbagai penyakit. "Dia juga muntaber," singkat Dg Tanning kepada Rakyatku.com dengan wajah sedih, pada Kamis (25/4/2019).

Pantauan Rakyatku.com, Rahmawati masih terbaring lemah. Ia ditemani oleh sanak keluarganya. 

Dokter yang merawat Rahmawati, Renaldy Radjab mengatakan, pasien itu datang dengan kondisi demam dan bengkak serta rasa nyeri hingga di bagian belakang. 

Loading...

"Setelah kami periksa, hasilnya mengalami penyakit demam thyphoip. Demam tersebut dialami oleh seseorang karena faktor kelelahan dan memakan makanan yang tidak steril," paparnya.

"Tapi untul kondisi saat ini sudah membaik setelah diberikan perawatan di rumah sakit ini. Kami juga memberikan multivitamin, pola makan, dan kebersihan makanan juga kami jaga. Namun untuk kondisi darah pasien tersebut, sementara kami masih menemukan thyphoip dan selebihnya tidak ada," ucap Renaldy.

Selain itu, dirinya memperkirakan kondisi pasien tersebut akan stabil hingga satu minggu ke depan dikarenakan Rahmawati harus menjalani banyak istrirahat dan asupan gizi yang lebih baik.

"Dia harus istirahat ekstra karena penyakit ini memang karena faktor kelelahan jadi harus banyak istirahat dan pengobatannya pun harus kita berikan perlahan-lahan seperti dihari pertama dan kedua hanya bisa bergerak 2 kali dalam 15 menit," terangnya.

Loading...
Loading...