Kamis, 25 April 2019 10:42 WITA

PSU di Makassar Digelar Dua Hari Lagi, Bawaslu Perketat Pengawasan

Penulis: Syukur
Editor: Mays
PSU di Makassar Digelar Dua Hari Lagi, Bawaslu Perketat Pengawasan
Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Makassar, dilaksanakan dua hari ke depan. Terkait pencoblosan ulang akibat pelanggaran pemilu tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar telah menyiapkan pengawasan. 

"Sudah ada edaran perpanjangan masa tugas teman-teman pengawas KPU, yang sebenarnya itu berakhir satu minggu setelah pencoblosan," ungkap Nursari, Ketua Bawaslu Makassar.

Untuk memastikan pencoblosan ulang tak terjadi seperti sebelumnya, di mana banyak pemilih yang tak memiliki hak suara ikut mencoblos di TPS, Bawaslu menyebut pengawasan akan diperketat.

"Yang kedua kita akan menurunkan semua jajaran untuk melakukan pengawasan terhadap PSU tersebut. Kayak di Kecamatan Tamalate yang ada 10 TPS, semua personel akan mengawasi prosesnya," tambahnya.

Hingga saat ini, TPS yang dinyatakan PSU masih terhitung 17 TPS. Namun jika jumlah TPS tersebut bertambah, Bawaslu memastikan akan segera berkordinasi dengan KPU.

loading...

"17 TPS yang PSU itu sudah banyak sekali, tetapi jika masih ada kami akan secepatnya berkoordinasi dengan KPU untuk mempersiapkan PSU-nya," tambahnya.

Sebelumnya, Farid Wajdi, Ketua KPU Makassar, memastikan telah mempersiapkan penyelenggaraan PSU di 17 TPS di Makassar. Di mana pihaknya berharap tak ada lagi pelanggaran yang akan menimbulkan pencoblosan ulang untuk yang ketiga kalinya.

"Kami sudah mempersiapkan segalanya, kami sudah lakukan bimtek. Semoga semua berjalan dan tak ada PSU lagi," ungkap Farid.

Loading...
Loading...