Kamis, 25 April 2019 05:30 WITA

16 Hari Setelah Terpilih, Wabup Buru Selatan Arikilaus Meninggal Dunia

Editor: Abu Asyraf
16 Hari Setelah Terpilih, Wabup Buru Selatan Arikilaus Meninggal Dunia
Wabup Buru Selatan terpilih, Arikilaus Solissa semasa hidup.

RAKYATKU.COM - Ini satu bukti lagi bahwa ajal berada di tangan Tuhan. Tak satu pun manusia yang mengetahuinya. Terpilih menggantikan wakil bupati yang meninggal, Arikilaus Solissa juga ikut berpulang.

Arikilaus Solissa terpilih sebagai wakil bupati Buru Selatan, Maluku dalam rapat paripurna DPRD, Selasa (9/4/2019). Dia mengalahkan rivalnya, Swingly Lesnussa. Arikilaus memborong 15 suara. Swingly tak mendapat suara satu pun.
 
Arikilaus Solissa meninggal dunia sebelum dilantik, Rabu dini hari (24/4/2019).

"Kami berduka karena salah satu putera terbaik Indonesia asal Kabupaten Buru Selatan yang siap mendampingi Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa ternyata meninggal juga sebelum dilantik," ujar Sekda Maluku, Hamin Bin Thahir seperti dikutip dari Antara.

Sebelum meninggal, Arikiluas masih menjabat ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan. Dia seharusnya menghadiri pelantikan Gubernur-Wagub Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno di Istana Negara, Jakarta. 

"Saya kaget karena saat menghadiri pelantikan gubernur dan wagub Maluku hasil Pilkada pada 27 Juni 2018, Murad Ismail-Barnabas Orno oleh Presiden Jokowi ternyata bersangkutan tidak kelihatan di Istana Negara," katanya. 

Arikilaus yang dipilih DPRD Kabupaten Buru Selatan menjadi wabup pada 9 April 2019. Dia menggantikan Wabup Ayub Seleky yang meninggal dunia pada 19 Januari 2019. 

Rapat paripurna pemilihan wabup saat itu dihadiri 15 dari total 20 anggota DPRD setempat. Pemilihan dipimpin Wakil Ketua DPRD Buru Selatan, La Hamidi. 

Setelah 15 anggota DPRD selesai menyalurkan hak pilihnya, panitia melakukan perhitungan. Hasilnya Arkilaus Solisa dengan nomor urut satu berhasil menyabet 15 suara atau mendapatkan dukungan penuh dari anggota DPRD yang hadir. 


 

Loading...
Loading...

Berita Terkait