Rabu, 24 April 2019 23:45 WITA

Prabowo Menang, Pendukung Jokowi Blokade Jalan di Sampang

Editor: Abu Asyraf
Prabowo Menang, Pendukung Jokowi Blokade Jalan di Sampang
Jalan yang diblokir warga di Dusun Gimbuk, Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (FOTO: CNNINDONESIA.COM)

RAKYATKU.COM - Ada saja hal menarik seputar Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Seperti yang terjadi di Dusun Gimbuk, Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Seorang warga yang disebut-sebut pendukung capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, MS memblokir jalan umum. Itu dilakukan pasca pemungutan suara, Rabu (17/4/2019).

MS sudah lama dikenal masyarakat sebagai pendukung Jokowi-Ma'ruf. Ia berani berbeda dukungan dengan warga sekitar sejak Pilkada Jatim 2018.

"Kalau mobil besar tidak bisa masuk, hanya roda dua," kata Imron Muslim, salah seorang warga seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (24/4/2019). 

Kepala Desa Sokobanah Laok Indra Kusuma Iswadi membantah blokade jalan akibat persoalan politik. Dugaannya blokade jalan dilakukan sebagai bentuk pelajaran kepada pelaku tambang.

Loading...

"Tidak ada hubungannya dengan politik. Dia (MS) menyempitkan jalan karena warga sekitar yang notabenenya pelaku tambang enggan memperbaiki jalan," kilah Iswadi. 

Namun, Camat Sokobanah Ahmad Firdausi menyarankan warga agar melaporkan MS ke aparat. "Kalau hubungannya sama politik, silakan laporkan ke pengawas pemilu," kata dia.


 

Loading...
Loading...