Rabu, 24 April 2019 22:10 WITA

Usai Berkunjung ke KPU, Mahfud MD Ungkap Kesaksian tentang C1

Editor: Abu Asyraf
Usai Berkunjung ke KPU, Mahfud MD Ungkap Kesaksian tentang C1
Mahfud MD

RAKYATKU.COM - KPU sempat jadi bulan-bulanan warganet menyusul banyaknya kesalahan input dalam Situng. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya mendatangi kantor KPU RI. Apa hasilnya?

Mahfud mengaku sempat diperlihatkan pengelola server KPU. Dia membela KPU bahwa tidak ada kecurangan. "Bohong kalau bilang ada curang," kata Mahfud kepada wartawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Mahfud juga mengingatkan masyarakat agar tidak termakan berita bohong. Dia sempat diperlihatkan pengelola server KPU. Tak satu pun warga asing.

Mahfud menepis adanya pemalsuan form C1 oleh KPU. Mahfud menegaskan tidak ada kemungkinan KPU memalsukan itu, karena semua pihak memiliki dokumen rekapan C1.

Apalagi, kata dia, form C1 dimiliki banyak pihak. Ada pada saksi pasangan calon, KPU, KPPS, dan Bawaslu. Sehingga bila ada yang palsu, maka pasti akan ketahuan.

Loading...

Terkait kesalahan dari 101 TPS, kata Mahfud, bukan hanya menguntungkan satu paslon, melainkan keddua paslon.

"Jadi nggak mungkin terstruktur. Kalau terstruktur samalah, dan di KPU ada datanya, yang mana untungkan paslon 01 dan 02, sehingga nggak mungkin terstruktur," jelasnya.


 

Loading...
Loading...