Rabu, 24 April 2019 21:22 WITA

Belum Siap Bertemu Ma'ruf Amin, Sandiaga Ternyata Berkali-kali Ditolak

Editor: Abu Asyraf
Belum Siap Bertemu Ma'ruf Amin, Sandiaga Ternyata Berkali-kali Ditolak
Sandiaga Uno dan istri usai mencoblos pada Rabu (17/4/2019).

RAKYATKU.COM - Setelah pertemuan antara Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subianto batal, giliran silaturahmi antara KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno menemui jalan buntu.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku akan menemui cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Pertemuannya itu dimaksudkan agar dapat meredam konflik setelah Pemilu 2019. 

"Oh ya pastilah. Kapannya itu yang belum tahu. Bertemunya pasti," kata Ma'ruf saat menghadiri tasyakuran bersama sejumlah kiai di Ponpes Al Habibiah Yogyakarta, Rabu (24/4/2019). 

Namun, rencana itu menemui hambatan. Sandiaga Salahuddin Uno mengaku masih sibuk. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengaku tengah fokus mengawal C1. Menurutnya, bila sudah waktunya pasti dia akan bertemu dengan Ma'ruf Amin.

"Kalau silaturahmi itu kan kapan saja bisa. Saya sudah ingin ketemu dari sebelumnya tapi kan Allah subhanahu wata'ala belum membukakan jalan, tetapi kalau silaturahmi itu kan bagus," sebut Sandi.

Sandi, yang mengaku sebagai murid Ma'ruf Amin, sangat menanti pertemuan itu. Dia berharap mendapatkan nasihat-nasihat dari mantan rais aam PBNU itu.

Loading...

"Buat saya ya sebagai murid, saya kan murid dari Pak KH Ma'ruf Amin yang sangat kita muliakan. Ya tentunya ingin mendengar nasihat-nasihat, pandangan-pandangan beliau. Beliau kan kita muliakan," kata mantan ketua umum BPP Hipmi itu.

Ternyata sudah lama Sandiaga Uno ingin bertemu Ma'ruf Amin. Sejak Agustus 2018, dia meminta waktu kepada orang dekat Ma'ruf, namun tak pernah diberi kesempatan.

Padahal, Sandi sudah menghubungi lima orang terdekat Ma'ruf Amin untuk janjian bertemu. Tetapi, Ma'ruf Amin belum memiliki waktu untuk menemuinya.

"Saya sudah meminta lewat lima channel Kiai Ma'ruf karena saya tidak berhubungan langsung dengan Kiai Ma'ruf, melalui Pak Muhammad Syakir Sula, Pak Ustaz Yusuf Mansur sudah beberapa kali, saya minta waktu beliau. Beliau tidak memiliki waktu pada saat itu. Tentunya silaturahim itu baik buat saya," ujar Sandi.


 

Loading...
Loading...