Rabu, 24 April 2019 17:31 WITA

Didesak MUI Sorong untuk Mundur dari Cawapres, Ini Kata Ma'ruf Amin

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Didesak MUI Sorong untuk Mundur dari Cawapres, Ini Kata Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin. Ist

RAKYATKU.COM - Cawapres 01, Ma'ruf Amin angkat bicara terkait desakan MUI Kota Sorong yang meminta dirinya mundur sebagai pendamping capres Jokowi.

Menurut Ma'ruf Amin, surat dari MUI Kota Sorong itu sembarangan. “Oh itu ngawur itu, masak MUI urusin itu,” kata Ma'ruf, Rabu (24/4/2019). 

Ma'ruf mengatakan, MUI tidak boleh mencampuri urusan teknis seseorang, termasuk pula dengan dirinya yang maju sebagai cawapres. 

“Itu enggak boleh MUI ikut campur di soal teknis ya,” ujar ketua umum MUI (nonaktif) itu seperti dilansir Kumparan.

MUI Kota Sorong sebelumnya mengeluarkan surat terbuka untuk Ma’ruf dengan nomor surat 060/A/MUI-KS/IV/1440H tertanggal 22 April 2019. 

Loading...

Intinya, pihak MUI Kota Sorong ingin agar Ma'ruf mengundurkan diri dari pencalonan sebagai cawapres 01. Sebab, MUI Sorong menilai kubu tim pemenangan paslon 01telah melakukan kecurangan. 

Sekretaris MUI Kota Sorong, Agung Sibela, membenarkan surat tersebut memang telah dikeluarkan oleh lembaganya. Bahkan, ia ikut menandatangani surat tersebut bersama Ketua MUI Sorong Manan Fakaubun.

“Iya benar, surat tersebut dikeluarkan oleh MUI Sorong. Surat kita kirim untuk orang tua, Pak Ma’ruf Amin, karena kita ini anak-anaknya. Intinya bahwa kita menginginkan pemilu berjalan aman, baik, dan jujur,” ungkap Agung Sibela

Loading...
Loading...