Rabu, 24 April 2019 16:36 WITA

Ketua KPU Makassar Sambangi Bawaslu, Ini yang Dibahas

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ketua KPU Makassar Sambangi Bawaslu, Ini yang Dibahas
Pertemuan KPU Makassar dan Bawaslu Makassar, Rabu (2/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Farid mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, Rabu (24/4/2019).

Farid datang bersama Endang Sari, Komisioner KPU Makassar. Kedatangan mereka diterima Ketua Bawaslu Makassar, Nursari dan Kordinator Devisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Makassar, Sri Wahyuningsih.

Tampak petinggi kedua institusi penyelenggara pemilu di Kota Makassar ini melakukan rapat tertutup di salah satu ruangan di kantor Bawaslu Makassar.

"Kedatangan kami kesini memenuhi panggilan Bawaslu untuk mengkonfirmasi beberapa hal. Ada tiga hal yang kami konfirmasi diantaranya masalah politik saat kampanye dan juga terkait SDM, terkait oknum Linmas yang dipecat sebelum pemungutan suara," kata Farid saat ditemui di sela-sela pertemuan.

Selain itu, lanjut Farid, pihaknya juga mengkonfirmasi terkait tahapan pemilu yang sedang berlangsung, yakni rekapitulasi surat suara.

Loading...

"Kami juga mengkonfirmasi terkait rekapitulasi tingkat PPK," tambah Farid.

Sementara itu, Nursari menyebut kedatangan KPU Makassar untuk melakukan koordinasi. Dimana disebutkan kordinasi antara kedua lembaga ini semaya-mata untuk kelancaran proses Pemilu 2019 di Makassar.

"Kita undang untuk mengklarifikasi laporan tentang Linmas yang dipecat dan dugaan money politics. Kemudian, kamikan sama-sama penyelenggara harus bersinergi terus karena apapun yang terjadi di Kota Makassar terkait pemilu pasti yang dicari adalah penyelenggara," ungkapan Nursari. 

Loading...
Loading...