Rabu, 24 April 2019 13:51 WITA

Serahkan Piala Bergilir STQH, Wawali Parepare Optimistis Raih Hasil Terbaik

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Serahkan Piala Bergilir STQH, Wawali Parepare Optimistis Raih Hasil Terbaik

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyerahkan piala bergilir Seleksi Tilawatil Quran (STQ) kepada Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman untuk diperebutkan kembali pada STQH XXXI tahun 2019 di Taman Pongtiku Makale, Tana Toraja.

Pangerang mengatakan, piala bergilir ini akan diperebutkan oleh kafilah yang berasal dari sejumlah daerah di Sulsel.

"Parepare telah menjadi juara umum saat menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ ke-30 tahun 2017, kini piala tersebut kita serahkan kembali untuk diperebutkan. Kita optimis kembali mempertahankan juara tersebut,” jelas Pangerang Rahim.

Pada kesempatan itu, Pangerang mengapresiasi pembukaan STQH. Dimana dimeriahkan atraksi adat dan keterlibatan masyarakat non muslim.

Loading...

“Penyambutan dan pembukaannya meriah, kita disajikan atraksi adat dan warga lokal non muslim yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut,” ungkap dia.

Pangerang juga mengimbau, kepada kafilah asal Parepare, agar dapat berprestasi dan membuktikan identitas daerahnya sebagai kota santri dan ulama.

“Saya yakin cukup banyak generasi muda kita di Kota Parepare yang berpotensi dan berbakat dalam seni baca Al-quran. Sehingga diharapkan mampu mengharumkan daerahnya, sekaligus mempertahankan predikat kota Parepare sebagai kota ulama dan santri,” harap pangerang.

Loading...
Loading...