Rabu, 24 April 2019 11:40 WITA

Pakai Kereta Anti Peluru, Kim Jong Un Tiba di Rusia

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pakai Kereta Anti Peluru, Kim Jong Un Tiba di Rusia
FOTO: Reuters

RAKYATKU.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un telah tiba di Rusia pada Rabu pagi untuk bertemu Presiden Vladimir Putin.

Kantor berita Rusia, Tass mengutip seorang pejabat setempat yang mengatakan Kim diberi bunga, roti, dan garam di stasiun kereta Hassan setelah melintasi perbatasan, dikutip dari Mirror, Rabu (24/4/2019).

Kim tiba di Hassan dengan kereta antipeluru pada pukul 10:30 waktu setempat, sebuah sumber informasi mengatakan kepada situs web berita Vl.ru.

Dikatakan kereta melintasi Jembatan Persahabatan di atas sungai Tumangang. Kim, yang mengenakan mantel hitam dan panas, disambut oleh gubernur Primorsky Krai Oleg Kozhemyako ketika ia melangkah keluar dari kereta.

Kedua pemimpin akan bertemu di pelabuhan Vladivostok, Rusia Pasifik, untuk pertama kalinya pada pertemuan puncak simbolis untuk membahas kebuntuan internasional menyangkut program nuklir Pyongyang, menurut seorang pejabat Kremlin.

Dikatakan KTT akan diadakan di kampus Universitas Federal Timur Jauh dengan pembantu-pembantu top Kim sudah membuat persiapan untuk acara tersebut.

Gambar muncul menunjukkan Kim melambai-lambaikan tangan di kerumunan dan pejabat yang bersorak saat ia berdiri di platform sebelum ikon 'Kim Jong-un Express'.

Kim dilaporkan membawa rombongan 230 orang, memulai perjalanan 20 jam menuju timur laut. Kakak Kim, Kim Yo-jong tidak terlihat menemani Kim di stasiun.

Loading...

Menurut media Korea Selatan, Kim Yo-jong telah tiba di Vladivostok pada hari Senin menjelang kedatangan kakaknya. "Kim Yo-jong naik pesawat di Pyongyang menuju Vladivostok di pagi hari," kata seorang sumber.

"Dia terbang ke Rusia sebelum Kim John-un untuk mempersiapkan KTT."

Kereta mewah satu-of-a-kind dikatakan membawa pasukan kecil pengawal dan mobil anti peluru yang dapat mengantar 'pemimpin tertinggi' ke tempat yang aman jika ia diserang.

Itu menyerupai transportasi lapis baja yang ayahnya, Kim Jong-il, gunakan untuk pesta mewah selama perjalanan ke Cina atau Rusia - dilaporkan dengan lobster, anggur dan penghibur wanita Prancis yang dikenal sebagai 'konduktor wanita'.

Gerbong kereta pribadi yang dibuat khusus diperkuat dengan lambang pelindung dan memiliki jendela berwarna untuk menyembunyikannya.

Perairan di sekitar Pulau Russky, tempat sekolah itu berada, tidak akan dibuka antara Rabu pagi dan Jumat pagi, kata pihak berwenang Maritim.

Stasiun kereta utama Vladivostok akan ditutup dan tetap dalam keamanan tinggi selama beberapa hari, dan bus lokal akan dialihkan dari stasiun kereta hari ini, lapor media setempat.

Loading...
Loading...