Selasa, 23 April 2019 21:08 WITA

Lantik Ketua PKK Luwu, Liestiaty F Nurdin Bawa Bantuan 15 Dispenser

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Fathul Khair Akmal
Lantik Ketua PKK Luwu, Liestiaty F Nurdin Bawa Bantuan 15 Dispenser

RAKYATKU.COM – Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin melantik Hayana Hakim sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Luwu Periode 2019-2024, di Gedung Bapeda Kabupaten Luwu, Selasa (23/4/2019). 

Pada pelantikan yang disaksikan Sekda Luwu ini, Lies memberikan bantuan 15 unit dispenser untuk Kabupaten Luwu.

“Terkait masalah sampah plastik, saya sangat senang di sini tidak ada botol plastik. Tiga bulan lalu saya sudah menyurat ke Ibu Ketua agar tidak lagi menggunakan botol plastik. Maka dari itu saya ke sini juga sekaligus menyalurkan bantuan dispenser atas program PKK dan pemerintah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Selasa (23/4/2019).

Bahaya ancaman mikroplastik penyebab kanker yang dimakan ikan-ikan di laut, yang kemudian dikonsumsi manusia, kata dia, bahwa menjadi konsen utama sehingga program ini digalakkan. 

Selain menyalurkan bantuan tersebut, pelantikan kali ini juga dirangkaikan dengan kegiatan operasi celah bibir (bibir sumbing) dan celah langit-langit di Rumah Sakit Batara Guru Belopa. 

Giat ini terlaksana atas kerjasama Tim Penggerak PKK Sulsel dengan Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin dan Yayasan Celebes Cleft Centre.

Loading...

“Insya Allah PKK dengan dokter-dokter gigi bisa bekerjasama. Jadi berapapun yang mengalami bibir sumbing bisa dioperasi secara gratis,” ungkap lulusan Master dari Kyushu University ini.

Pada kesempatan ini, Lies juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah  terkait pencanangan Luwu sebagai pusat bibit kakao di Indonesia. Termasuk terkait rencana perluasan Bandara Bua.

“Bandara Bua akan diperluas. Bapak mau dari Kendari bisa langsung ke Bua, dari Palu langsung ke Bua,” bebernya.

Lies juga mengimbau agar para pengurus yang sudah dilantik dapat bersiap untuk menyambut program perluasan runway Bandara Bua, dengan menyiapkan oleh-oleh dengan kemasan yang cantik untuk dipasarkan.

Loading...
Loading...