Selasa, 23 April 2019 18:58 WITA

Banyak yang Meninggal, Call Center 112 Parepare Periksa Penyelenggara Pemilu

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Banyak yang Meninggal, Call Center 112 Parepare Periksa Penyelenggara Pemilu
Dinas Kesehatan Parepare melakukan pemeriksaan kesehatan bagi penyelenggara dan petugas keamanan pemilu di daerah itu.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Dinas Kesehatan Parepare melakukan pemeriksaan kesehatan bagi penyelenggara pemilu di daerah itu.

Mereka yang diperiksa antara lain anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PPK, PPS, dan tim pengamanan. Pemeriksaan dilakukan di semua kecamatan di Kota Parepare, Selasa (23/4/2019). 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya petugas yang sakit lantaran kelelahan.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad membenarkan. Hal itu, kata dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Parepare demi kelancaran pelaksanaan pemilu. 

Loading...

"Tim Call Centre 112 selalu siaga 24 jam. Tim medis kita siapkan, termasuk obat-obatan. Apalagi kita dengar banyak berita-berita dari daerah lain, ada yang sakit bahkan meninggal karena kelelahan," ujar Iwan yang juga pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Iwan mengatakan, Pemerintah Kota Parepare akan terus bersiaga memeriksa kesehatan para petugas secara rutin.

"Ini bagian program dukungan Call Centre terhadap penyelenggara pemilu terutama yang bertugas di bagian terdepan, yaitu KPPS dan PPS. Kami ingin memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu melalui kesiapan kesehatan penyelenggara yang mengemban amanah mulia ini," tutup Iwan. 
 

Loading...
Loading...