Selasa, 23 April 2019 19:30 WITA

FBI Selidiki Laporan Bahwa Adolf Hitler Tidak Bunuh Diri di Bunker

Editor: Suriawati
FBI Selidiki Laporan Bahwa Adolf Hitler Tidak Bunuh Diri di Bunker
Adolf Hitler

RAKYATKU.COM - FBI sedang menyelidiki desas-desus yang menyatakan bahwa Adolf Hitler mungkin tidak mati pada 30 April 1945.

Informasi yang diperiksa terkait klaim bahwa pemimpin Nazi telah melarikan diri ke Argentina melalui kapal selam dan U-boat selama akhir Perang Dunia II, lima bulan setelah dia dilaporkan bunuh diri di bunker Berlin.

File-file tersebut tertanggal 21 September 1945, dua minggu setelah Jepang menyerah pasca menjatuhkan bom atom.

Semua itu mengungkap penyelidikan atas klaim-klaim kelangsungan hidup Hitler, termasuk banyak surat antara mantan direktur John Edgar Hoover dan bawahannya.

Mereka mengungkapkan bahwa mereka memberikan informasi kepada intelijen militer setelah menerima informasi bahwa Hitler tiba di Argentina dua setengah minggu setelah jatuhnya Berlin.

Itu juga mengungkapkan bahwa dua kapal selam mendarat di pantai Argentina, dan orang-orang di dalamnya dibawa pergi dengan menunggang kuda ke kaki pegunungan Andes.

Loading...

Pemimpin Nazi itu diklaim menderita kesehatan buruk akibat asma dan bisul ketika tiba di Argentina bersama dengan sekitar 50 orang. Mereka diyakini sebagai pejabat dan anggota keluarganya yang melarikan diri dari Reich Ketiga.

File itu mengungkapkan bahwa enam pejabat Argentina telah membantu mengatur perlindungan bagi Hitler.

Namun, pejabat PBI menilai bahwa petunjuk ini masih kurang untuk mendukung cerita pelarian Hittler.

Menurut yang dicatat sejarah, pemimpin Nazi bunuh diri di bunker Berlin pada 30 April 1945, hampir 74 tahun yang lalu.

Loading...
Loading...