Selasa, 23 April 2019 17:36 WITA

Teriak "Lapar", 10 Pemuda Aniaya Polisi di Gowa, 3 Sudah Diamankan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Teriak
Ketiga pelaku yang diamankan di Polres Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Polres Gowa berhasil mengamankan tiga pelaku penganiayaan seorang anggota Polrestabes Makassar. 

Penangkapan kepada tiga pelaku akibat ucapan yang menyinggung anggota kepolisian tersebut.

Berdasarkan informasi kepolisian, jumlah pelaku penganiayaan berjumlah 10 orang. Tujuh di antaranya masih dalam penyidikan. 

Tiga pelaku yang telah diamankan yakni ST (21), AP (22), MAK (21). Sedangkan yang masih dalam penyidikan yakni SR (20), AG (20), HL (18), AW, HT (18), DM, dan DB. 

Kejadian terjadi pada Senin (22/4/2019) pukul 21.00 Wita di Kompleks Citra Garden, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupatenl Gowa. 

Kassubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, mengatakan, penganiayaan berawal dari ucapan pelaku yang berteriak mengucapkan kata "lapar" yang menyinggung anggota kepolisian di Kafe Kompleks Citra Garden, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Loading...

"Pelaku AP berteriak dengan mengucapkan kata tersebut. Korban (anggota polisi) tersebut pun bertanya maksud teriakan itu. Tidak terima atas hal tersebut, sebanyak tujuh orang pelaku akhirnya melakukan penganiayaan," kata Tambunan. 

Dia menambahkan, penganiayaan menggunakan tangan kosong. Jumlah TKP ada tiga, yakni di Cafe Jappa Jappa Perumahan Citra Garden, Pos Satpam Perumahan Citra Garden, dan RSUD Syekh Yusuf.

Diketahui, korban berinisial BM yang merupakan personel Polrestabes Makassar yang saat berada di TKP pertama, dirinya hanya duduk santai di kafe.

Pelaku dipersangkakan dengan pasal 170 (1) dan atau Pasal 351 (1) Jo Pasal 55 KUHP ancaman hukuman lima tahun penjara.

Loading...
Loading...