Selasa, 23 April 2019 16:06 WITA

Tolak Beri Keterangan, BBT Minta Bawaslu Periksa Orang Lain Terkait Dugaan Money Politics Dirinya

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Tolak Beri Keterangan, BBT Minta Bawaslu Periksa Orang Lain Terkait Dugaan Money Politics Dirinya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), dipanggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar, Selasa (23/4/2019). Pemanggilan berkaitan dengan dugaan money politics yang melibatkannya. 

"Tadi yang bersangkutan itu menolak untuk diambil keterangannya. Makanya dalam perjalanannya saat kami melakukan klarifikasi yang bersangkutan langsung meninggalkan ruang klarifikasi dan menolak diperiksa lebih lanjut," ungkap Maulana, Humas Bawaslu Makassar.

Saat Bawaslu mulai proses klarifikasi yang bersangkutan juga menolak menandatangani berita acara sumpah. Bahkan BBT meminta kepada Bawaslu untuk memeriksa orang lain terkait dugaan money politics yang menyeret namanya.

"Yang bersangkutan menolak menandatangani berita acara yang menjadi syarat kami melakukan proses klarifikasi. Pemeriksaan hari ini yang bersangkutan menolak memberi keterangan," tambahnya.

Terkait penolakan BBT tersebut, Bawaslu Makassar selanjutnya akan memeriksa saksi lainnya. Namun, pada intinya menurut Maulana, pemeriksaan saksi lainnya yang berkaitan dengan dugaan money politics BBT sudah dianggap cukup.

Loading...

"Temuan Panwascam kami di lapangan menemukan bahwa ada dugaan praktik money politics. Itu sudah kami tindak lanjuti dengan proses klarifikasi yang bersangkutan dan saksi-saksi untuk memperkuat," tuturnya.

Sebelumnya, BBT saat keluar dari ruang Bawaslu Makassar enggan menjelaskan terkait dugaan money politics yang dialamatkan padanya. 

Bahkan ia menyebut di tempat tinggalnya Panwascam dan anggota dari Polsek Rappocini disebut selalu ada. "Bahwa di sana itu di tempat saya, pagi siang malam ada Panwas bertugas termasuk Kapolres Rappocini. Silakan tanya beliau karena beliau adalah penyelenggaraan negara. Pak Sul Panwas Banta-bantaeng dan Kapolsek Rappocini dan jajarannya. Silakan tanya apakah ada yang salah," katanya.

Loading...
Loading...