Selasa, 23 April 2019 15:55 WITA

Inilah 14 Pimpinan SKPD Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Inilah 14 Pimpinan SKPD Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat melantik 14 pejabat eselon II di Pelataran Upacara Balai Kota Makassar, pada Selasa (23/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto resmi melantik 14 pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Prosesi pelantikan ini berlangsung di Pelataran Upacara Balai Kota Makassar, pada Selasa (23/4/2019).

Danny, sapaan karib wali kota ini menjelaskan, mereka yang dilantik adalah pilihan dari tiga birokrat terbaik yang berhasil melewati proses panjang lelang jabatan. Danny sempat mengaku sulit dalam memilih satu di antara tiga. 

"Begitu banyak pertimbangan-pertimbangan. Tapi kami bersyukur SKPD Kota Makassar telah melalui fase-fase teknis yang ditentukan oleh negara. Termasuk tes neurosains yang menjadi salah satu syarat yang harus dilalui," ungkap Danny.

Tes Neurosains adalah tes mempelajari sistem saraf atau sistem neuron seorang calon pejabat. Area studi mencakup struktur, fungsi, sejarah evolusi, perkembangan, genetika, biokimia, fisiologi, farmakologi, informatika, penghitungan neurosains dan patologi sistem saraf. 

Neurosains telah diaplikasikan di beberapa negara maju seperti Singapura dan Jepang. Di Kota Makassar sendiri, neurosains telah diatur oleh sebuah Perwali. Tes ini akan mengungkap seseorang tepat ditempatkan di satu jabatan atau tidak.

Loading...

Danny mengaku waktu pelantikan sengaja dipilih setelah Pemilu guna menghindari adanya anggapan bawa susunan kabinet yang dibentuk untuk kepentingan politik. 

Berikut 14 pejabat eselon II yang dilantik:

1. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Firman Hamid Pagarra;
2. Kepala Dinas UKM dan Koperasi, Harun Rani;
3. Kepala Dinas Perhubungan, Muh Iqbal Asnan;
4. Kepala Dinas Penataan Ruang, Nirwan Nisman Mungkasa;
5. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Suhartini;
6. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Andi Zulkifli Nanda;
7. Kepala Dinas Sosial, Akhmad Namsum;
8. Kepala Dinas Perpustakaan, Muhyiddin;
9. Kepala Dinas Kominfo, Ichwan Jacub;
10. Kepala Dinas PU, Hamka;
11. Kepala Balitbangda, Suwiknyo;
12. Kepala Dinas Pariwisata, Kamelia Thamrin Tantu;
13. Kepala Badan Kesbangpol, Andi Syahrum;
14. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Nur Kamarul Zaman.

Loading...
Loading...